Lutut dan Siku Hitam? Coba Cerahkan dengan 4 Bahan Alami Ini!

Lutut dan Siku Hitam? Coba Cerahkan dengan 4 Bahan Alami Ini!

trias ismi
Thursday, 13 July 2017, 16:21:21 2993 0 0
Punya lutut dan siku menghitam? Yuk cobain cara ini (dok. makeyourlifehealthier.com)
Punya lutut dan siku menghitam? Yuk cobain cara ini (dok. makeyourlifehealthier.com)

Memiliki lutut dan siku yang hitam pastinya akan membuat kita nggak percaya diri nih Teens. Akan tetapi, memang biasanya setiap orang memiliki kulit di bagian lutut dan siku yang hitam karena banyak sel kulit mati yang menumpuk di area tersebut.

Akan tetapi bagi kalian yang suka memakai baju yang menampakkan lutut dan siku pastinya akan nggak percaya diri jika warnanya terlalu gelap dibandingkan warna kulit di sekitarnya. Namun, kalian nggak perlu khawatir nih Teens karena mencerahkan lutut dan siku cukup mudah dan hanya memerlukan bahan alami saja lho.

1. Lemon

Lemon memang menjadi salah satu bahan yang sudah terkenal sebagai pencerah kulit. Mendapatkannya juga sangat mudah sehingga banyak orang memilih buah ini sebagai rahasia kecantikan kulitnya.

Untuk mencerahkan lutut dan siku, kalian bisa memeras lemon hingga airnya keluar. Setelah itu oleskan pada lutut dan siku dan tunggu hingga 20-30 menit. Saat membersihkannya jangan lupa untuk memijat-mijatnya dengan lembut ya Teens.

2. Susu dan baking soda

Campuran antara susu dan baking soda rupanya juga sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit lutut dan siku yang menghitam nih Teens. Cara membuatnya juga mudah kalian hanya perlu mencampurkan baking soda dan susu dengan takaran masing-masing satu sendok makan.

Setelah rata oleskan pada lutut dan siku dan gosok-gosok selama 2-3 menit dan barulah bilas hingga bersih ya.

3. Yoghurt dan cuka

Tak hanya berguna untuk melancarkan sistem pencernaan kita, yoghurt juga sangat baik untuk kulit kita lho Teens. Campuran yoghurt dan cuka juga sangat manjur untuk mencerahkan kulit lutut dan siku yang menghitam nih Teens.

Kalian hanya perlu mencampurkan satu sendok makan yoghurt dan satu sendok teh cuka hingga rata. Oleskan pada lutut dan siku dan pijat-pijat lembut dan tunggu hingga 15 menit. Setelah itu segera bersihkan dengan air hingga bersih ya.

4. Kunyit

Di Indonesia umumnya kunyit digunakan untuk bahan masakan tradisional. Akan tetapi kunyit ternyata juga sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit lho Teens. Untuk mencerahkan lutut dan siku, kalian bisa memarut kunyit dan mencampurnya dengan minyak kelapa dan air lemon.

Setelah itu kalian harus langsung mengoleskannya pada kulit yang menghitam dan gosok kurang lebih selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air hangat sampai warna kuning dari kunyit segera hilang ya Teens.

Itulah 4 cara mencerahkan lutut dan siku dengan bahan alami yang mudah kita temui. Selamat mencoba ya Teens.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition