Berantem dengan Sahabat Emang Nggak Enak, Lebih Baik Lakukan 4 Hal Ini untuk Baikan

Berantem dengan Sahabat Emang Nggak Enak, Lebih Baik Lakukan 4 Hal Ini untuk Baikan

trias ismi
Thursday, 13 July 2017, 07:05:55 156 0 0
Lagi berantem sama sahabat? (dok. unsplash)
Lagi berantem sama sahabat? (dok. unsplash)

Hubungan persahabatan memang cukup rentan terkena masalah. Saat kita benar-benar memiliki masalah dengan sahabat tentunya kita akan kehilangan sosok yang biasanya jadi tempat curhat dan yang selalu menemani kita.

Niat ingin segera baikan pun sering muncul dalam pikiran tapi selalu ditangguhkan karena kita biasanya gengsi untuk menyapa duluan. Namun, jika terus-terusan kita merasa gengsi dan nggak mau memperbaiki masalah tentu saja jalinan persahabatan kalian ini bisa hancur nih Teens.

Sayang banget kan jika kita kehilangan sahabat kesayangan yang sudah lama dikenal. Oleh karena itu jika kalian ingin segera baikan dengan sahabat, lebih baik lakukan 4 hal ini agar masalah kalian bisa cepat teratasi dan keadaan segera kembali seperti dulu lagi.

1. Tenangkan diri terlebih dahulu

Memiliki masalah dengan sahabat kesayangan tentu akan membuat perasaan kita campur aduk. Kita akan marah karena situasi ini harus terjadi dan bahkan kita juga akan merasa sedih karena takut persahabatan yang telah dijalin akan hancur.

Saat emosi kalian masih belum stabil, lebih baik kalian tenangkan diri saja terlebih dahulu. Gunakan waktu untuk merenungkan apa yang terjadi diantara kalian. Nah, saat kalian merasa emosi sudah stabil barulah kalian bisa mengajaknya bertemu.

2. Ajak sahabatmu bertemu dan berbicara

Jangan pernah gengsi untuk menghubunginya duluan dan mengajaknya bertemu ya Teens. Jika kalian benar-benar ingin masalah kalian diselesaikan tentunya kalian harus mau menghilangkan segala gengsi dan mengajaknya bertemu.

Carilah tempat yang nyaman dan tidak ramai untuk tempat bertemu ya. Saat sudah bertemu bicaralah dengan baik-baik dan tanpa emosi. Utarakan semua unek-unek kalian dengan bahasa yang sopan agar tidak menyakiti hatinya.

3. Jangan lupa untuk mendengarkan cerita sahabatmu dengan seksama

Setelah kalian berbicara hingga cukup lega, jangan lupa untuk tetap menyimak unek-unek dari sahabatmu ya Teens. Dengarkan segala keluh kesahnya. Jika kalian dikritik oleh dia, lebih baik dengarkan saja dan jangan sampai menyela ucapannya.

Setelah kalian berdua sudah saling mengungapkan apa saja masalah yang dimiliki, pastinya kalian berdua sudah tahu kan apa sebenarnya yang membuat hubungan kalian ini menjadi renggang.

4. Carilah solusi dari permasalahan kalian berdua

Sudah mengeluarkan semua keluh kesah dan sudah terus terang mengungkapkan apa sebenarnya masalah kalian. Nah, sekarang waktunya kalian mencari solusi dari permasalahan kalian berdua nih Teens. Misalnya kalian berdua memiliki masalah karena kesalahpahaman, maka cobalah untuk meluruskannya. Jika kalian berdua bermasalah karena sama-sama egois, tentu saja kalian harus mulai mengubah sifat itu dan belajar untuk saling pengertian.

Semua masalah pasti akan ada jalannya kok Teens. Selain 4 cara di atas masih ada banyak cara lain yang bisa kalian lakukan karena setiap orang memiliki caranya sendiri dalam menyelesaikan masalah. Asalkan kalian benar-benar niat ingin kembali berhubungan baik dengan sahabat, pastinya semua masalah kalian pun bisa diatasi kok Teens.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition