Ed Sheeran Rupanya Memiliki Tujuan Untuk Lebih Sukses dari Adele?

Ed Sheeran Rupanya Memiliki Tujuan Untuk Lebih Sukses dari Adele?

trias ismi
Wednesday, 12 July 2017, 17:05:48 243 0 0
Ed Sheeran dan Adele (dok. Seventeen)
Ed Sheeran dan Adele (dok. Seventeen)

Ed Sheeran tahun ini benar-benar menggebrak industri musik dengan perilisan album ketiganya yang bertajuk Divide pada bulan Maret lalu. Single andalannya Shape of You pun menjadi lagu paling populer tahun ini karena berhasil merajai berbagai tangga lagu di dunia.

Di awal tahun 2017 ini Ed Sheeran mengungkapkan bahwa ia telah memiliki tujuan yang jelas di tahun ini. Ia pun menyebutkan jika ingin melakukan persaingan yang bersahabat dengan sesama penyanyi Inggris, Adele.

Ed Sheeran mengaku ia ingin bisa menjual albumnya lebih banyak dari album terakhir Adele yang bertajuk 25 yang berhasil tembus hingga 20 juta pada tahun 2016 lalu. Ia mematok keberhasilan Adele itu menjadi standar yang harus ia capai di dalam kariernya.

"Aku tidak dalam persaingan kreatif dengan Adele karena kita berdiri di jalur kita sendiri. Akan tetapi jika terlihat produk kreatifnya ada di atas, maka tentu saja akan ada perlombaan ke garis finish," ungkap Ed Sheeran kepada GQ.

Dikutip dari Billboard, dalam sebuah wawancara terbaru dengan Megyn Kelly pelantun Galway Girl itu juga mengungkapkan mengenai keinginannya untuk bisa berhasil mengalahkan rekor dari Adele. Menurutnya Adele adalah target tertinggi dalam kariernya karena ia adalah penyanyi paling luar biasa yang tak akan mudah dikalahkan.

"Aku merasa jika aku mengatakan ini maka banyak orang akan menilai perkatanku terlalu sombong. Kupikir untuk mencari pesaing, kalian harus memilih seseorang yang paling baik di bidangnya," ungkap Ed Sheeran.

"Sepertinya aku mungkin tidak akan bisa menjual hingga 20 juta kopi. Aku juga mungkin tak akan bisa menjadi lebih besar dari Adele. Akan tetapi jika target yang tinggi tidak dimiliki, bagaimana caranya kita bisa menjadi yang lebih baik," tambahnya.

Meski belum bisa terjual hingga melebihi rekor dari Adele, tapi album Divide milik Ed Sheeran juga memiliki banyak prestasi. Album tersebut debut dengan terjual hingga 672 kopi di pekan pertamanya. Hal itu membuat Divide menjadi album dengan debut tertinggi ketiga setelah album 25 dari Adele dan Be Here Now dari Oasis.

"Pada dasarnya kata 'Adele' ialah sesuatu yang tak seorang pun bisa sembarangan dengannya. Sebab, jika kata 'Adele' dimasukkan ke dalam kalimat apapun maka akan membuat semua orang merasa dikalahkan."

Album 25 dari Adele memang saat ini menjadi album paling laris di dunia dengan mencapai 20 juta kopi hanya dalam waktu satu tahun saja. Album itu juga mengantarkan Adele panen trofi di ajang Grammy Awards 2017 dari kategori Album of the Year, Records of the Year, Song of the Year, Best Pop Solo Performance dan Best Pop Vocal Album.

Apakah menurut kalian album Divide dari Ed Sheeran akan bisa melampaui rekor dari album 25 milik Adele nih Teens? Namun bagaimanapun juga kita harus mengakui jika baik Adele dan Ed Sheeran sangatlah hebat dan menjadi musisi paling berpengaruh di dunia saat ini nih Teens.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition