Tanpa Disadari, 4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Lingkar Pertemanan Kamu Sempit

Tanpa Disadari, 4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Lingkar Pertemanan Kamu Sempit

tiara susma
Monday, 17 July 2017, 13:36:19 150 0 0
Merasa lingkar pertemananmu sempit? (dok. unsplash)
Merasa lingkar pertemananmu sempit? (dok. unsplash)

Berteman atau bergaul memang menjadi satu hal penting yang harus kita lakukan sebagai makhluk sosial. Mencari teman atau menambah lingkar pertemanan memang merupakan hal yang gampang-gampang sulit.

Namun, dari sekian banyak hal, ternyata 4 hal inilah yang sering membuat temanmu nggak nambah-nambah.

Nggak Punya Media Sosial

Di zaman yang serba digital seperti saat ini, tidak punya media sosial membuatmu kehilangan kesempatan untuk keep in touch dengan teman-temanmu. Media sosial memberikan kesempatanmu untuk selalu berhubungan dengan teman-temanmu yang mungkin jarang kamu dengar kabarnya. Selain itu, media sosial juga bisa menjadi jembatan utama silaturahmi.

Kurangnya Andil di Kegiatan Sekolah atau Kampus

Selain absen dari media sosial, jarang andil di kegiatan sekolah atau kampus juga bisa mempengaruhi lingkar pertemananmu. Jika ingin menambah teman, cobalah ikuti kegiatan sekolah atau kampus, meskipun kamu tidak berandil besar di dalamnya, setidaknya kamu mendapat kenalan baru dari kegiatan itu.

Perbanyak kegiatan di sekolah atau kampus,Teens (dok. unsplash)
Perbanyak kegiatan di sekolah atau kampus,Teens (dok. unsplash)

Nggak Pernah Ikut Organisasi

Mengikuti organisasi memberikan pengaruh yang besar bagi kalian tidak hanya pada social skill, tapi juga pada lingkar pertemananmu. Cobalah ikut organisasi di sekolah atau kampus yang sesuai dengan minatmu untuk mendapatkan kenalan-kenalan baru. Siapa tahu dari teman-teman barumu itu kamu juga bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman.

Sikap Individualis

Sikap individualis juga bisa menjadi penyebab mengapa teman kita nggak nambah-nambah. Sebagai makhluk sosial tentu kita membutuhkan orang lain, namun terkadang beberapa orang berpikir bahwa mereka bisa melakukan banyak hal tanpa bantuan orang lain. Cobalah untuk meredam sikap individualismu dengan menjadi pribadi yang lebih terbuka.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition