Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Memang Menyakitkan, Namun 5 Pelajaran Berhaga Ini Bisa Kamu Dapatkan

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Memang Menyakitkan, Namun 5 Pelajaran Berhaga Ini Bisa Kamu Dapatkan

trias ismi
Monday, 19 June 2017, 15:30:02 154 0 0
Pernah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan? (dok. unsplash)
Pernah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan? (dok. unsplash)

Bagi semua orang tentunya nggak ada yang mau memiliki cinta yang bertepuk sebelah tangan. Mendengarnya saja kita akan cukup ketakutan karena hal itu bisa membuat sakit hati yang tak mudah hilang.

Mengalami penolakan sehingga mengalami cinta bertepuk sebelah tangan memang menyakitkan. Namun, ternyata hal itu juga memiliki dampak positif nih Teens. Dari pengalaman memiliki cinta yang bertepuk sebelah tangan 5 pelajaran berharga ini bisa kalian dapatkan lho.

1. Kalian akan melakukan introspeksi dan akan memperbaiki diri

Setelah terjadi penolakan kalian pastinya ingin melakukan instropeksi diri. Kalian penasaran apa sebenarnya kekurangan yang dimiliki hingga doi menolak kalian. Setelah kalian sadar apa sebenarnya kekurangan yang kalian miliki, maka cobalah untuk membenahinya.

Dengan menjadi orang yang lebih baik, pastinya kalian juga akan dipermudah bertemu dengan seseorang yang menyayangi kalian di masa depan.

2. Kalian akan tahu jika memiliki perasaan sayang, maka belum pasti bisa memiliki

Bagi kalian yang pernah ditolak pastinya akan mengerti bahwa tidak semua orang yang memiliki perasaan sayang terhadap orang lain pasti akan memilikinya. Sebab orang lain juga memiliki hak untuk memilih sesuai hatinya. Jadi dengan pengalaman itu kalian bisa lebih tahu bahwa tidak semua orang yang kita sukai akan menjadi milik kita.

3. Ikhlas adalah hal penting yang akan kalian pelajari

Memiliki cinta yang bertepuk sebelah tangan tentunya juga akan mengajarkan kalian bagaimana caranya bisa ikhlas merelakan sesuatu. Dengan kalian bisa lebih ikhlas menerima keadaan itu, pasti sakit hati kalian pun akan lebih mudah hilang.

Mengikhlaskan sesuatu memang tidaklah mudah, tapi dalam hidup ini setiap waktu kita harus bisa ikhlas karena semua hal tidaklah akan berjalan sesuai keinginan kalian.

4. Bersabar juga akan kita pelajari saat bertemu dengan situasi seperti ini

Meskipun kalian sudah ditolak bukan berarti kalian harus marah dan dendam kepadanya nih Teens. Bagaimanapun juga dia adalah orang yang pernah kalian sukai dan perhatikan.

Lebih baik kalian lebih bersabar dan ikhlas menerima kejadian menyakitkan tersebut daripada hanya dendam dan memiliki banyak penyakit hati. Relakan dia dan bersabarlah bahwa orang yang lebih baik akan datang padamu.

5. Kalian jadi tahu siapa saja teman yang peduli dan menyayangimu

Setelah mengalami kejadian menyakitkan seperti itu tentunya kalian tidak akan bisa bisa cepat melupakan jika tidak bercerita kepada sahabat. Kalian pun bisa tahu mana saja sahabat yang peduli kepada kalian.

Jika mereka peduli pastinya mereka akan selalu siap menjadi tempat curhat kalian. Teman yang peduli dan menyayangimu pastinya akan selalu menghibur kalian di saat kalian bersedih seperti saat ini.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition