Waspada, 4 Gangguan Mental Ini Terkadang Tidak Disadari Gejalanya

Waspada, 4 Gangguan Mental Ini Terkadang Tidak Disadari Gejalanya

tiara susma
Monday, 19 June 2017, 14:01:46 337 0 0
Ada gangguan mental yang kerap tidak disadari gejalanya (dok. cbc.ca)
Ada gangguan mental yang kerap tidak disadari gejalanya (dok. cbc.ca)

Gangguan mental atau penyakit mental tidak mengenal usia dan gender. Setiap orang bisa saja terserang gangguan mental yang kemudian akan menganggu aktivitas mereka sehari-hari.

Dari sekian banyak gangguan mental, berikut 4 gangguan mental yang terkadang gejalanya tidak banyak disadari. 

ADHD

ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder dapat menyerang siapa saja. Gejalanya dapat dilihat dari sikap seseorang yang tiba-tiba menjadi hiperaktif dan suka cari perhatian. 

Anxiety

Yep, penyakit mental yang satu ini memang sering dialami banyak orang tanpa mereka sadari. Penyakit satu ini ditandai dengan gejala mudah gelisah hingga tidak ingin melakukan hal-hal lain. Saking gelisahnya, fisik mereka juga akan ikut bereaksi seperti keringat berlebihan, pusing, sakit perut dan lain-lain. 

Eating Disorder

Gangguan makan juga dapat dikategorikan sebagai penyakit mental. Eating disorder ini dapat dilihat dari kecemasan seseorang terkait berat badan dan makanan yang mereka makan. Gangguan ini akan berdampak buruk jika didiamkan saja dan akan menimbulkan penyakit seperti anorexia dan bulimia. 

OCD

Kebiasaanmu melakukan sesuatu irasional secara berulang-ulang juga dapat dikategorikan sebagai gangguan mental. Penyakit tersebut dikenal sebagai OCD atau Obsessive Compulsive Disorder. 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition