Pilot Termuda Berusia 19 Tahun Ini Terbangkan Pesawat dengan Ayah Kandungnya

Pilot Termuda Berusia 19 Tahun Ini Terbangkan Pesawat dengan Ayah Kandungnya

Ema Aprilisa
Friday, 16 June 2017, 18:08:36 474 0 0
David Kempton dan sang anak, Alex Kempton (dok. Chace Burns)
David Kempton dan sang anak, Alex Kempton (dok. Chace Burns)

Jika biasanya pesawat dikemudikan oleh pilot berusia dewasa, lain halnya dengan yang terjadi di sebuah maskapai penerbangan Norwegia yanga memiliki pilot termuda berusia 19 tahun. Dikutip dari media dailymail.co.uk, Alex Kempton adalah seorang remaja laki-laki berusia 19 tahun yang kini menjadi pilot profesional Norwegian Airlines. Baru-baru ini, remaja tersebut bahkan juga menjadi co-pilot pesawat Boeing 737 bersama ayahnya, David Kempton.

Selain menjadi pilot termuda di Norwegian Airlines sejak bulan September lalu, baru-baru ini Alex juga mendapatkan pengalaman seru. Untuk pertama kalinya dalam sejarah maskapai penerbangan itu, sebuah pesawat dikemudikan oleh ayah sebagai pilot dan anak sebagai co-pilot. Maskapai Norwegia mengaku telah mengatur jadwal terbang keduanya sebagai bagian dari pelatihan terbang untuk Alex, dengan David sebagai pelatihnya.

Alex Kempton, pilot termuda berusia 19 tahun (dok. Chace Burns)
Alex Kempton, pilot termuda berusia 19 tahun (dok. Chace Burns)

Bapak-anak asal Kenilworth, Warwickshire ini menerbangkan pesawat Boeing 737-800 selama 4, 5 jam dari Bandara South Tenerife ke Bandara Birmingham. Sebanyak 180 orang menjadi penumpang di penerbangan tersebut. Sang ayah, David Kempton yang berusia 54 tahun telah bergabung dengan Norwegian Airlines pada tahun 2013 dan kini merupakan pilot paling senior di maskapai tersebut. Ia memiliki pengalaman terbang selama 30 tahun dengan lebih dari 14.000 jam terbang. Selain pernah bekerja untuk beberapa maskapai penerbangan lain, David juga berpengalaman mengemudikan jet pribadi untuk tokoh-tokoh terkenal seperti Paul McCartney dan mantan Perdana Menteri.

David Kempton menyatakan kebanggaannya bisa terbang dan berbagi kokpit dengan sang anak. "Saya selalu mendorong Alex untuk memiliki passion di bidang penerbangan, jadi ini adalah momen yang sangat membanggakan."

David Kempton dan Alex Kempton (dok. Chace Burns)
David Kempton dan Alex Kempton (dok. Chace Burns)

Sementara Alex mengaku jika pengalaman terbang bersama ayahnya merupakan pengalaman yang menarik, namun juga sedikit menakutkan baginya. Mereka memang dikenal dekat. Keduanya sama-sama menyukai olahraga rugby dan golf, juga sama-sama senang memainkan piano. Selain itu, pasangan ayah dan anak ini juga suka memancing saat waktu luang mereka.

Selain Alex dan David, keluarga Kempton lain yaitu kakak perempuan Alex saat ini juga merupakan anggota kru kabin maskapai penerbangan dan menikah dengan seorang pilot. Wah, seru ya keluarga ini! Ayah pilot, kakak kru kabin dan Alex kempton juga jadi pilot, bahkan pilot termuda yang berusia 19 tahun. 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition