Boleh Nggak Sih Berenang Saat Puasa?

Boleh Nggak Sih Berenang Saat Puasa?

trias ismi
Thursday, 15 June 2017, 19:00:30 286 0 0
Bolehkah berenang saat puasa? (dok. unsplash)
Bolehkah berenang saat puasa? (dok. unsplash)

Saat menjalani puasa di hari yang sangat panas tentunya kita akan menjadi lebih haus dan lemas kan Teens. Jadi saat melihat kolam renang pun rasanya pengen langsung nyebur saja biar badan bisa adem.

Namun, sebenarnya berenang saat berpuasa itu boleh nggak sih? Apakah main air dan berenang bisa membatalkan puasa kita?

Ternyata nih Teens berenang saat puasa itu malah dianjurkan lho karena berenang termasuk olahraga. Meskipun berpuasa kita memang masih sangat dianjurkan untuk berolahraga dan tidak hanya malas-malasan saja sepanjang hari.

Berenang nggak akan membatalkan puasa kita kok, tapi kalian harus bisa menjaga diri agar tidak ada air yang masuk ke mulut, hidung atau telinga. Jika saat berenang kalian yakin tidak akan menelan air atau air di kolam nggak akan masuk ke telinga atau hidung, maka kalian bisa melakukan olahraga yang satu ini Teens.

Selain itu, saat berenang dalam keadaan berpuasa ternyata kalian juga tidak boleh buang gas atau kentut lho Teens. Pasalnya, saat buang gas maka bisa membuat air bisa masuk ke dalam tubuh yaitu lewat dubur dan tentunya hal itu bisa membatalkan puasa kita.

Jadi jika kalian benar-benar nggak tahan melihat godaan untuk berenang saat berpuasa, maka kalian boleh melakukannya asalkan jangan sampai ada air yang masuk ke tubuh kita ya.

Kalau kalian ragu-ragu apakah bisa berenang tanpa menelan air atau ada air yang masuk ke tubuh, lebih baik mencari aman dengan melakukan olahraga ini setelah buka puasa saja deh Teens

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition