Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan Ternyata Bisa Bikin Sakit Paru-Paru!

Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan Ternyata Bisa Bikin Sakit Paru-Paru!

trias ismi
Thursday, 15 June 2017, 14:30:02 290 0 0
Menjemur baju baiknya tidak di dalam ruangan (dok. unsplash)
Menjemur baju baiknya tidak di dalam ruangan (dok. unsplash)

Saat musim hujan tiba biasanya kita akan cukup kerepotan karena bingung harus menjemur baju di mana, dan karena tak punya pilihan lain akhirnya kita pun sering terpaksa menjemur pakaian di dalam ruangan rumah kan Teens.

Namun, ternyata menjemur pakaian di dalam ruangan memiliki efek negatif juga lho Teens. Bahkan, efek negatif tersebut juga bisa mengakibatkan beberapa macam penyakit seperti asma ataupun alergi atau penyakit yang lebih berat lainnya lho.

Seorang peneliti senior dari University of New South Wales mengungkapkan bahayanya menjemur pakaian yang selesai dicuci dalam ruangan. Menurutnya, banyak agen biologis seperti virus, bakteri hingga jamur akan mudah berkembang jika menjemur pakaian di dalam ruangan.

"Jika dilihat dari sudut pandang kesehatan, maka banyak agen biologis yang bisa ditemukan dan akan tumbuh subur dalam keadaan yang lembab seperti itu. Apalagi jika ventilasi tidak memadai," ucap Dr Christine Cowie dilansir dari KidSpot.

"Kelembaban itu akan meningkatkan risiko seseorang terkena gejala pernapasan dan juga asma. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa akan banyak spora jamur yang bisa dihirup dan bisa membuat kita terkena alergi," tambahnya.

Jamur dan bakteri yang berkembang tersebut dapat memberikan masalah lain kepada kita seperti menurunnya sistem imun pada tubuh. Jika menjemur pakaian dalam ruangan dilakukan dalam waktu yang panjang maka dampaknya pun akan semakin parah seperti bisa terjangkit batuk berdarah hingga kerusakan pada paru-paru.

Jadi tempat yang paling direkomendasikan untuk menjemur pakaian adalah tempat terbuka yang bisa terkena sinar matahari langsung. Selain itu, jika di dalam ruangan maka pilihlah ruangan yang jauh dari manusia dan memiliki sirkulasi udara yang bagus ya Teens.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition