Kurma, Buah Khas Ramadhan yang Punya Banyak Manfaat

Kurma, Buah Khas Ramadhan yang Punya Banyak Manfaat

Ema Aprilisa
Thursday, 15 June 2017, 15:38:47 207 0 0
Kurma punya banyak manfaat (dok. stylecrazed)
Kurma punya banyak manfaat (dok. stylecrazed)

Bulan Ramadhan artinya kita bisa menemukan buah manis berwarna kecoklatan alias kurma di berbagai tempat, mulai pinggir jalan, pasar tradisional, minimarket, hingga supermarket. Buah yang dikenal dengan sebutan palm fruit atau kurma ini memang menjadi makanan khas saat bulan Ramadhan. Walau berasal dari wilayah Mediterania, kurma digemari oleh mayoritas orang Indonesia.

Selain rasa manis legitnya yang nikmat, kurma juga memiliki  manfaat kandungan yang penting untuk tubuh seperti vitamin, zat besi, dan juga kalsium. Nutrisi yang terkandung pada kurma tersebut sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa.

Mengonsumsi buah kurma saat berbuka puasa ternyata juga bisa mengurangi rasa haus. Kurma juga memiliki kandungan mineral yang tinggi. Selain itu, mengonsumsi kurma setiap hari ternyata baik untuk memperlancar aliran darah berkat kandungan vitamin A, B2, dan B12.

Kandungan gulanya jelas penting bagi kita yang berpuasa. Memakan kurma akan menjadi booster energi karena mudah dicerna dan kandungan glukosa yang tinggi dalam buah kurma merupakan sumber energi yang dapat mengembalikan kesegaran tubuh kita setelah seharian berpuasa.

Tak hanya itu, kurma juga memiliki mengandung serat yang tinggi. Oleh karena itu, buah ini baik untuk membantu pencernaan kita sehingga terhindar dari sembelit. Tidak banyak yang tahu kalau kurma juga merupakan sumber magnesium, mangan, dan selenium yang baik untuk menambah daya tahan tubuh. Kalau merasa mudah sakit, ada baiknya kamu mulai rutin mengkonsumsi kurma, Teens. Semakin segar buah kurma yang dipilih, maka nutrisinya akan semakin lengkap dan kandungannya makin tinggi untuk kebaikan tubuh kita, terutama saat berpuasa.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition