4 Cara Ini Bisa Bikin Lebih Hemat Berbelanja Baju Lebaran

4 Cara Ini Bisa Bikin Lebih Hemat Berbelanja Baju Lebaran

trias ismi
Thursday, 15 June 2017, 03:48:32 340 0 0
Ikuti cara ini agar belanja baju lebaran lebih hemat (dok. unsplash)
Ikuti cara ini agar belanja baju lebaran lebih hemat (dok. unsplash)

Bulan Ramadhan sudah menjelang akhir dan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran sudah semakin mendekat nih Teens. Tentu saja saat ini kalian sudah mulai kepikiran untuk membeli baju baru kan?

Belanja baju baru memang sudah menjadi kebiasaan yang melekat pada warga Indonesia. Jadi nggak perlu kaget jika menjelang Lebaran seperti saat ini pusat perbelanjaan maupun pasar yang menjual pakaian akan menjadi lebih ramai.

Jika kalian sudah mulai ingin berburu baju lebaran, lebih baik simak tips berikut agar kalian nggak kalap dan bisa lebih berhemat. Nggak mau kan kalian lupa diri dan belanja banyak baju hingga akhirnya menyesal nantinya.

1. Tentukan budget

Sebelum membeli apapun, sebaiknya kalian selalu menentukan budget terlebih dahulu. Ketahui terlebih dahulu berapa jumlah uang yang akan kalian gunakan untuk berbelanja baju. Jangan sampai saat nanti sudah pergi berbelanja kalian akan membeli baju hingga melewati budget ya.

Jika lewat budget tentu saja kalian akan lebih menghabiskan banyak uang yang akhirnya bisa membuat kalian menyesal nantinya. Jadi ingatlah untuk berbelanja sesuai budget agar uang kalian yang tersisa bisa ditabung ataupun dipergunakan untuk hal lainnya.

2. Mencari baju diskon

Berbelanja baju diskon tentunya akan lebih murah dan bisa membuat kalian lebih hemat nih Teens. Tak perlu kesusahan mencari diskon karena saat ini pasti di pusat perbelanjaan sedang menggelar banyak diskon menjelang Lebaran.

Jika kalian memperhatikan adanya diskon di pusat perbelanjaan ataupun toko-toko, pasti kalian bisa berbelanja kurang dari budget deh. Promo diskon tersebut juga harusnya kalian manfaatkan sebaik-baiknya agar kalian bisa memiliki baju baru saat Lebaran dan uang pun bisa dihemat.

3. Lebih teliti saat memilih baju

Nggak hanya harus memperhatikan diskon, kalian juga harus selalu teliti ya Teens saat memilih baju. Berbelanja baju nggak perlu terburu-buru, lebih baik kalian santai dan mencari model baju yang benar-benar sesuai keinginan kalian.

Nggak hanya itu, dengan lebih teliti pastinya kalian bisa mencari baju yang bagus sekaligus dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi kalian nggak perlu malu dan malas saat berbelanja dengan waktu yang lama, sebab dengan lebih teliti maka kalian bisa mendapatkan yang terbaik.

4. Belanja online atau pergi ke pusat grosir

Belanja online memang memiliki banyak keunggulan seperti nggak perlu berdesak-desakan dan juga nggak pegal. Kalian hanya perlu melihat smartphone dan menentukan pilihan saja dari rumah.

Biasanya toko online juga akan memberikan banyak potongan harga sebelum Lebaran, jadi tentu kalian juga bisa berbelanja lebih murah. Namun, jika mau belanja online maka sekarang adalah waktu yang tepat nih Teens, sebab jika mendekati hari Lebaran biasanya pengiriman akan overload.

Selain itu, jika kalian ingin belanja murah dan juga mencari suasana berbeda, coba deh kali ini berbelanja di pusat grosir. Tentu saja harganya akan dijamin jauh lebih murah dan desain baju pun nggak kalah menariknya kok Teens. Jangan lupa ajak juga saudara ataupun teman agar bisa berbelanja dalm jumlah banyak sehingga harganya pun akan lebih murah.

Nah, dengan cara-cara ini belanja baju Lebaran bisa lebih hemat, Teens!

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition