Mina Twice Diancam Mau Dibunuh, JYP Entertainment Akan Ambil Jalur Hukum

Mina Twice Diancam Mau Dibunuh, JYP Entertainment Akan Ambil Jalur Hukum

trias ismi
Wednesday, 14 June 2017, 14:00:01 467 0 0
Mina Twice mendapat ancaman pembunuhan (dok. Istimewa)
Mina Twice mendapat ancaman pembunuhan (dok. Istimewa)

Menjadi seorang idol K-Pop yang terkenal tentunya tak selalu bisa hidup dengan tenang dan bahagia seperti yang umumnya kita lihat. Hujatan, kritikan dan bahkan pesan kebencian tentu juga akan sering menghampiri seorang idol yang sudah sukses.

Seperti yang baru saja menimpa salah satu member Twice, Mina yang diberi pesan berupa ancaman pembunuhan oleh seorang netizen pengguna forum Ilbe pada Selasa (13/6/2017). Netizen itu menuntut Mina untuk segera memutuskan pacarnya, jika tidak ia mengancam akan membunuh Mina.

Netizen tersebut diketahui memposting foto lengannya dan juga sebuah pisau dan menuliskan pesan, "Jika kau tidak segera menampar dan menyobek mulut pacarmu, maka aku akan datang untuk membunuhmu."

Pesan kematian itu pun menjadi pusat perhatian dan netizen itu pun mendapatkan banyak kecaman dari para netizen lain dan juga para penggemar Twice. Setelah itu, penulis ancaman pembunuhan Mina itu pun menghapus postingannya dan meminta maaf.

Pengguna Ilbe itu kemudian memposting permintaan maafnya yang ditulis dengan tangan yang berbunyi, "Aku menulis hal itu tanpa berpikir panjang dan tak berpikir itu bisa menjadi sebuah ancaman kepada seseorang dan menimbulkan rasa takut. Aku ingin minta maaf kepada Mina dan para fans Twice setelah terlambat sadar jika postingan itu bisa menyebabkan kehebohan."

Sebelumnya, memang Mina pernah dirumorkan berpacaran dengan member GOT7, BamBam. Foto mereka saat menghabiskan waktu berdua pun tersebar di internet dan juga cukup mengundang banyak perhatian.

Menanggapi ancaman pembunuhan kepada Mina, agensi tempat Twice bernaung JYP Entertainment akhirnya segera memberikan tanggapan mereka. Pihak JYP pun memutuskan akan membawa kasus tersebut ke jalur hukum tanpa ada toleransi apapun.

"Halo, ini adalah JYP Entertainment. Setelah melakukan diskusi dengan tim hukum kami terkait sebuah postingan mengenai ancaman pembunuhan pada Mina Twice yang diposting pada 13 Juni, kami memutuskan akan mengajukan gugatan hukum dan tidak akan ada bentuk keringanan ataupun toleransi apapun. Kami juga akan melakukan tindakan tegas jika ada kejadian serupa di masa depan."

Dengan tindakan tegas dari JYP Entertainment ini diharapkan para netizen akan lebih berhati-hati lagi saat akan memberikan pendapat dan komentar mereka di internet. Kejadian seperti ancaman pembunuhan kepada selebriti memang sering terjadi dan tentu saja hal itu harus ditindak secara tegas.

Tanggapan kalian gimana nih Teens mengenai ancaman pembunuhan kepada Mina Twice tersebut? Mulai sekarang lebih baik kita selalu hati-hati ya saat mengutarakan pendapat di internet.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition