Ramadhan: Ini Snack Khusus Pertama di Dunia yang Dibuat Untuk Orang yang Berpuasa

Ramadhan: Ini Snack Khusus Pertama di Dunia yang Dibuat Untuk Orang yang Berpuasa

trias ismi
Wednesday, 14 June 2017, 17:00:46 399 0 0
Ramadan Bar, snack khusus untuk berpuasa (dok. Muslim Girl)
Ramadan Bar, snack khusus untuk berpuasa (dok. Muslim Girl)

Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan bagi sebagian orang masih dianggap berat, apalagi bagi mereka yang tinggal di negara yang penduduknya bukan mayoritas Muslim. Berpuasa di negera yang minoritas Islam tentu memiliki tantangan sendiri, seperti saat sahur yang biasanya akan kesusahan bangun karena tidak ada yang membangunkan seperti halnya di Indonesia.

Di negara kita suara membangunkan sahur dari Masjid dan musholla selalu ramai saat menjelang sahur. Apalagi jika ada pemuda yang melakukan aksi keliling yang membangunkan orang sahur yang pastinya sangat ramai.

Untuk mengakali susahnya melakukan sahur, ada perusahaan bernama Fajr Food melakukan sebuah inovasi yaitu membuat snack khusus di bulan Ramadhan. Snack berbentuk energy bar itu disebut sebagai snack khusus Ramadhan pertama yang pernah dibuat di dunia.

Inilah bentuk kemasan dari snack Ramadan Bar yang praktis dan mengenyangkan (dok. Muslim Girl)
Inilah bentuk kemasan dari snack Ramadan Bar yang praktis dan mengenyangkan (dok. Muslim Girl)

Dikutip dari Muslim Girl, energi bar ini disebut bisa menahan nafsu makan kita dan jika dikonsumsi saat sahur maka akan membuat kita tetap kenyang hingga 9 jam lho Teens. Dengan menggunakan rasa coklat, energi bar ini mengandung protein yang sangat tinggi sehingga bisa membuat kita tidak lapar hingga 9 jam.

"Snack energy bar kami mengandung rendah lemak dan juga bebas kafein. Snack ini juga mengandung karbohidrat kompleks yang akan dicerna lebih lama oleh sistem pencernaan. Sehingga Ramadan Bar ini akan memberikan kalian energi ekstra dan tak akan mengantuk dan kelelahan karena penurunan gula darah saat berpuasa," ucap pendiri Fajr Food, Farid Sanders.

Perusahaan asal Swiss itu memiliki tujuan untuk membuat produk khusus bagi konsumen Muslim sehingga mereka memproduksi makanan berenergi yang sangat ideal untuk mereka yang berpuasa. Namun, sayangnya produk Ramadan Bar ini masih belum dijual di supermarket-supermarket dan hanya bisa di beli di Inggris lewat Amazon dan di Amerika Serikat lewat website resmi Fajr Food.

Wah, kalau snack energy bar itu dijual di Indonesia siapa nih Teens yang berminat? Sepertinya snack Ramadan Bar ini cocok buat anak kost yang malas makan sahur nih Teens.

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition