Cucu Kaisar Jepang Putri Mako Rela Lepas Gelar Bangsawan Demi Cinta Pria Ini

Cucu Kaisar Jepang Putri Mako Rela Lepas Gelar Bangsawan Demi Cinta Pria Ini

tiara susma
Friday, 19 May 2017, 16:00:13 363 0 0
Putri Mako (dok. BBC)
Putri Mako (dok. BBC)

Putri dari Kekaisaran Jepang, Putri Mako baru-baru ini mencuri perhatian publik dunia karena keputusannya bertunangan dengan pria biasa. Putri sulung Pangeran Akishino ini bahkan rela melepaskan gelar kebangsawanannya demi cinta.

Seperti dilansir CNN, Putri Mako akan segera bertunangan dengan Kei Komuro yang bekerja di firma hukum. Kei Komuro sendiri juga dikenal sebagai Prince of the Sea yaitu seorang karakter di iklan pariwisata.

Putri Mako dan Kei Komuro bertemu pertama kali ketika mereka mengenyam pendidikan di International Christian University di Tokyo. Kedekatan Putri Mako dan Kei Komuro disambut baik oleh para warga Jepang.

Putri Mako dan Kei Komuro (dok. Daily Express)
Putri Mako dan Kei Komuro (dok. Daily Express)

Sementara itu, kekhawatiran muncul di lingkungan kekaisaran Jepang, pasalnya hukum di kekaisaran mengungkapkan bahwa seorang putri harus melepas gelar kebangsawanannya apabila dia menikah dengan rakyat biasa.

Sebelumnya, bibi dari Putri Mako, Putri Sayako telah melepas gelarnya karena menikahi seorang rakyat biasa. Pihak kekaisaran sendiri mulai khawatir karena anggota keluarga kekaisaran yang semakin menipis.

Mereka mengungkapkan bahwa apabila jumlah anggota kekaisaran semakin sedikit, maka keluarga kekaisaran juga akan kekurangan anggota untuk mengurus tugas-tugas negara. 

Untuk saat ini, keluarga kekaisaran hanya tersisa 19 anggota keluarga dan 14 diantaranya adalah perempuan. Kekaisaran Jepang akan memberikan takhta kerajaan kepada keturunan laki-laki. Ada tiga keturunan laki-laki dari kekaisaran Jepang yaitu Pangeran Naruhito, Pangeran Akishino dan Pangeran Hisahito.

Gimana pendapat kamu tentang keputusan Putri Mako yang rela melepas gelar bangsawan demi cintanya pada Kei Komuro?

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition