5 Makanan Ini Jangan Dijadikan Menu Sarapan Ya, Teens!

5 Makanan Ini Jangan Dijadikan Menu Sarapan Ya, Teens!

Clarissa Pangestu
Tuesday, 11 April 2017, 20:01:44 6994 0
foodiggity
foodiggity

Untuk kalian para anak muda yang nggak mau repot atau sering bangun kesiangan pasti memilih untuk menu sarapan yang cepat penyajiannya karena anggapan 'yang penting udah sarapan'. Haduh, kalian harus mulai menghentikan kebiasaan ini nih, Teens.

Pasalnya, ada beberapa menu yang harus kamu hindari untuk dijadikan menu sarapan lho. Hal ini karena menu makanan tersebut justru akan memberi dampak yang nggak baik untuk kesehatan tubuhmu. Apa saja menu makanan yang harus kamu hindari untuk sarapan?

1. Sereal yang mengandung gula

weheartit
weheartit

Zaman sekarang pasti sangat mudah bagi kita untuk menemukan sereal-sereal dalam berbagai bentuk, rasa, dan harga. Tapi sadarkah kalian kalau kebanyakkan dari sereal itu mengandung banyak gula? Yup, kandungan gula pada sereal yang masuk ke dalam tubuhmu akan membuat gula darah naik, sebelumnya turun dengan cepat. 

Hal ini akan mengganggu metabolisme tubuhmu dan bukannya membuat kamu fit di pagi hari, justru membuat kamu jadi lemas.

2. Sosis, ham, dan bacon

mirror
mirror

Kalau makanan yang satu ini, siapa sih yang bisa menolak? Selain karena sudah banyak yang siap saji, rasanya pun sangat enak. Tapi kamu harus ingat nih, di dalam sosis, ham, dan bacon terdapat kandungan nitrat yang dapat memicu datangnya penyakit kanker kolorektal (rectum dan usus besar).

Oleh karena itu kamu harus mulai mengurangi kebiasaan memakan daging pada saat sarapan dan memilih menu lain ya.

3. Yogurt

thedieline
thedieline

Menu ketiga yang harus kalian hindari untuk dijadikan sarapan adalah yogurt. Alasannya tentu saja karena didalam yogurt terdapat bahan kimia, pemanis buatan, serta sedikitnya kandungan kalori yang nggak kan membantu tubuhmu untuk menjadi fit.

Tapi lain cerita kalau kalian memilih yogurt yang rendah lemak ya.

4. Muffin

sweet galore
sweet galore

Menu satu ini memiliki kalori paling tinggi karena banyak bahan pembuatnya yang nggak kamu butuhkan disaat sarapan, seperti misalnya: minyak goreng, tepung terigu, mentega, gula dalam jumlah besar. 

Tapi kalau memang kamu mau mengkonsumsi muffin sebagai menu sarapan, kamu hanya boleh mengkonsumsi sebanyak 200gr saja. Karena dengan mengkonsumsi 200gr muffin, kamu baru saja mengkonsumsi telur dalam jumlah besar.

5. Sandwich kemasan yang dipanaskan

lamag
lamag

Sandwich kemasan yang siap saji memang mudah didapatkan dan tentu nggak membutuhkan waktu lama dalam penyajiannya, tapi didalam sandwich ini terdapat bahan pengawet beserta sodium yang kurang baik untuk dijadikan menu sarapanmu di pagi hari.

Last Editor : Sarah Christiani
Komentar