Keringatmu Berlebih? Yuk Coba Atasi Dengan Ini!

Clarissa Pangestu
Thursday, 12 January 2017, 14:36:37 173 0 0

Aktivitas sebagai siswa ataupun mahasiswa seringkali lebih banyak memakan waktu ditempat yang terbuka. Alhasil tidak jarang kita harus berurusan dengan sinar matahari yang menyengat. Bukan hanya rasa panasnya saja, tapi sinar matahari ini juga bisa menjadi salah satu alasan datangnya keringat-keringat yang membuat kita merasa tidak nyaman.

Hmmm, tapi setelah dipikir-pikir kok semakin lama beraktivitas diluar, tubuh yang kita prediksi bisa beradaptasi justru menghasilkan keringat semakin banyak ya? Rasanya jadi semakin tidak pede memakai baju dengan warna-warna yang terang seperti putih atau kuning deh! Kira-kira ada tidak ya cara untuk mengatasi si keringat yang berlebihan ini?

Yup! Betul, Teens, kali ini kita akan membahas beberapa bahan yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi keringat berlebih pada tubuh kamu.

1. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih

Air putih yang kamu minum setiap harinya mampu melembabkan tubuh dan menjadikannya lebih dingin. Air putih juga berguna untuk menjaga suhu tubuhmu agar lebih stabil, meskipun harus melakukan aktivitas yang cukup berat. Selain itu, dengan mengkonsumsi air putih kamu juga akan terhindar dari dehidrasi. Jadi jangan malas-malas meminum air putih ya, Teens!

2. Yuk konsumsi yogurt!

Bahan kedua yang bisa membantu kamu dalam mengatasi keringat berlebih adalah si asam yogurt. Hal ini karena yogurt mengandung kalsium yang dapat mengurangi produksi keringat. Eits, tapi untuk kalian yang tidak begitu suka dengan yogurt, kalian bisa kok menggantinya dengan kacang almond atau brokoli.

3. Daun mint

Selain menjadi hiasan untuk beberapa menu makanan dan minuman, daun mint juga bisa kamu campurkan ke dalam jus buah favoritmu untuk dikonsumsi. Daun mint dipercaya mampu mengatasi keringat berlebih karena ia mampu membantu meredakan ketegangan dan menjaga suhu tubuh dari pengaruh panas.

4. Tomat

Berbahagialah kalian para penyuka buah tomat karena kalian sudah membantu tubuh kalian dalam mengatasi permasalahan keringat. Selain itu buah tomat pun juga bisa menghindarkan kamu dari bau badan. Wah, sekali dayung dua pulau terlampaui deh!

5. Buah kiwi atau anggur

Buah kiwi dan anggur dipercaya mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada tubuh kamu, oleh karena itu kamu bisa mengkonsumsi langsung buah kiwi atau anggur setiap harinya ataupun menjadikannya jus buah. 

Komentar
-TERPOPULER-
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition