Pernah Ditawari Masuk SM dan JYP, Ini Alasan Akdong Musician Lebih Memilih Bergabung dengan YG

trias ismi
Thursday, 12 January 2017, 11:59:06 300 0 0
YG Entertainment
YG Entertainment

Salah satu grup dari YG Entertainment yang baru saja melakukan comeback adalah duo kakak beradik Akdong Musician (AKMU). Mereka baru saja merilis album terbaru mereka yang bertajuk "Winter" pada awal Januari lalu.

Saat melakukan sebuah wawancara, mereka pun diberi pertanyaan seputar alasan mereka lebih memilih bergabung dengan YG Etertainment daripada agensi besar lainnya seperti SM dan JYP. Sebelumnya duo yang beranggotakan Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun ini pernah mengikuti K-Pop Star 2 pada tahun 2012 lalu.

Saat itu mereka berdua berhasil memenangkan program pencarian bakat itu. Sehingga mereka akan diberi kesempatan untuk memilih agensi tempatnya bernaung untuk beberapa tahun ke depan. 3 agensi besar Korea yaitu SM, YG dan JYP sangat menginginkan kehadiran mereka, tapi ternyata mereka lebih memilih untuk masuk ke agensi Bigbang tersebut.

"Kami sangat menyukai Bigbang sejak kecil sehingga kami sering mendengarkan musik-musik dari YG. Hal itulah yang membuat kami memutuskan untuk bergabung dengan agensi ini," ucap mereka menjelaskan alasannya memilih YG.

"YG benar-benar membiarkan kami untuk berkreasi sesuka hati kami. CEO Yang Hyun Suk pernah mengatakan kepada kami, 'Lakukan apa pun yang kalian inginkan,' dan telah menyediakan semua keinginan kita," tambahnya.

Baca: Akdong Musician Berhasil Puncaki Tangga Lagu iTunes dengan "Winter"

Pelantun "Last Goodbye" itu juga mengungkapkan bahwa mereka memegang kendali penuh bahkan saat melakukan rekaman di studio. Mereka pernah melakoni rekaman hingga 9 jam lamanya karena kesulitan mendapatkan hasil yang memuaskan. Meskipun begitu, para staf di YG tetap akan selalu memberikan kebebasan sepenuhnya untuk mereka.

"Karena hal-hal itulah kami membuat keputusan untuk memilih YG karena tujuan utama kami ialah membuat musik. Kami tidak pernah berpikir tempat lain untuk bergabung selain YG," pungkasnya.

 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition