Punya Masalah Kulit Belang? Ini Dia Solusinya!

Punya Masalah Kulit Belang? Ini Dia Solusinya!

Clarissa Pangestu
Thursday, 12 January 2017, 10:00:43 236 0 0

Seringkali kita merasa nggak pede memakai baju lengan pendek dan celana pendek karena takut tersengat sinar matahari, eits bukan hanya karena panas yang bisa membuat kulit jadi tidak nyaman lho, tapi juga karena rasa takut kulit akan menjadi belang.

Baju berlengan pendek dan celana pendek memang nyaman untuk dipakai dalam kondisi tertentu, namun rasa nyaman itu biasanya kalah dengan rasa takut memiliki kulit belang terutama bagi para kaum perempuan.

Teens, sebenarnya ada lho beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit belangmu tersebut!

1. Lemon

Yup! Lemon terkenal dengan kaya Vitamin C yang digunakan sebagai bahan pemutih alami. Hal ini membuat lemon dapat digunakan sebagai solusi untuk kamu yang ingin menghilangkan kulit tangan dan kaki yang belang.
Caranya yaitu dengan memotong lemon menjadi dua bagian, lalu oleskan atau usapkan salah satu potongan lemon tersebut secara merata pada daerah kulit yang belang dan diamkan 5 sampai 10 menit. Lakukan cara ini sebelum mandi 3 kali sehari secara rutin agar warna kulit kamu merata dan terlihat lebih segar.

2. Tomat
Selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, kandungan Vitamin C pada tomat juga mampu untuk menghilangkan dan menyamarkan kulit belang pada tangan dan kaki kamu lho!
Caranya yaitu dengan menjadikan tomat sebagai jus dan oleskan jus tersebut pada bagian kulit yang belang secara merata selama kurang lebih 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Kamu dapat melakukan cara ini 3 kali secara rutin dalam setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal.

3. Kentang
Kentang juga merupakan salah satu dari jenis sayuran yang kaya akan Vitamin C. Untuk mengaplikasikan kentang sebagai solusi untuk kulit belangmu adalah dengan menyediakan 3 buah kentang mentah atau secukupnya lalu parut hingga halus untuk dijadikan sebagai lulur badan alami. Setelah itu, balurkan parutan kentang tersebut pada bagian kulit tangan dan kaki yang belang atau balurkan ke seluruh tubuh secara merata dan diamkan 10 hingga 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini 3 kali sehari untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit kamu.

4. Bubuk kunyit
Kunyit berkhasiat sebagai salah satu bahan alami untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti maag, cacar, dan obat alami menghilangkan rasa nyeri pada saat haid. Namun tahukah kamu kalau kandungan Vitamin C yang sangat tinggi pada kunyit juga dapat kamu gunakan untuk mencerahkan kulit tangan dan kaki yang belang?
Caranya pun sangat mudah! Cukup dengan memarut kunyit hingga halus, lalu campurkan bubuk kunyit tersebut dengan air lemon secukupnya, dan terakhir oleskan campuran tersebut ke bagian kulitmu yang belang. Lakukan 3 kali sehari sebelum kamu mandi secara rutin.

5. Yogurt
Yogurt memang dikenal sebagai cara efektif untuk menghilangkan belang pada kulit. Cara pengaplikasiannha pun cukup dengan mengoleskan yogurt secara merata pada bagian kulit tangan dan kaki yang belang atau kamu juga dapat menggunakan yogurt ke seluruh permukaan kulit tubuh secara merata. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin setiap harinya untuk mencerahkan kulit dan menjadikan kulit kamu tampak lebih segar.
 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition