Pengen Menurunkan Berat Badan? Ini Menu Sarapan yang Bisa Membantumu

Pengen Menurunkan Berat Badan? Ini Menu Sarapan yang Bisa Membantumu

trias ismi
Wednesday, 11 January 2017, 20:00:12 468 0 0

Sarapan atau makan di pagi hari merupakan salah satu waktu makan yang paling penting. Sebelum kita mulai beraktivitas sepanjang hari, sarapan bisa membantu kita mendapatkan energi untuk menjalaninya. Namun, banyak orang menganggap bahwa sarapan tak perlu dilakukan apalagi bagi orang yang sedang melakukan diet.

Hal itu sangatlah tidak benar, karena sarapan bisa membuat tubuh menjadi lebih fokus dan tak mudah lelah. Jadi mulai saat ini jangan pernah melewatkan sarapan lagi ya Teens. Jika ingin menurunkan berat badan, maka kalian bisa mengonsumsi makanan ini saat sarapan.

Dikutip dari indy100, inilah beberapa makanan yang dianjurkan oleh dua ahli gizi dari CJ Nutrition bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan:

Telur orak-arik

Sarapan dengan mengonsumsi telur orak-arik akan menyuplai kebutuhan protein tubuh kita. Untuk membuat hidangan ini, kalian hanya butuh dua butir telur saja. Namun, kalian juga bisa menambahkan bayam dan bawang putih sebagai bahan campurannya. Telur orak arik itu bisa langsung dimakan, tapi bisa juga kalian santap dengan menggunakan roti gandum yang kaya serat.

Bubur Oatmeal

Bukan rahasia lagi jika oatmeal mengandung banyak serat dan nutrisi penting lainnya untuk tubuh. Mengonsumsi oatmeal saat sarapan bisa membuat kita mendapatkan banyak energi yang diperlukan tubuh untuk beraktivitas. Buatlah bubur oatmeal dengan air atau dengan menggunakan susu kedelai yang tawar. Tambahkan juga blueberry, stroberi dan kacang kenari agar bubur oatmeal semakin nikmat.

Roti gandum panggang dengan selai kacang

Jika tak ingin repot saat membuat sarapan, cobalah untuk membuat menu yang satu ini. Roti gandum yang dipanggang tetap kaya akan serat yang penting untuk tubuh. Berikan selai kacang dan beberapa irisan pisang di atasnya. Jika ingin lebih manis, kalian juga bisa memberikan taburan kayu manis.

Minuman berprotein tinggi

Menurut sebuah studi terbaru, mengkonsumsi minuman yang kaya akan protein saat sarapan bisa membantu mengurangi berat badan secara efektif. Minuman berprotein tinggi bisa ditemukan dalam susu dan yogurt.

Makanan manis

Makanan manis ternyata bisa dikonsumsi untuk sarapan dan tak akan membuat kita mengalami kenaikan berat badan lho Teens. Menurut hasil sebuah studi, orang yang mengonsumsi makanan manis seperti cokelat, kue dan biskuit saat sarapan akan kehilangan lebih banyak berat badan daripada orang yang tidak mengonsumsinya. Hal itu karena keinginan kita untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat di masa depan akan dihambat. 

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition