Sering Insomnia? Cobalah Konsumsi Makanan Berikut Ini

Sering Insomnia? Cobalah Konsumsi Makanan Berikut Ini

trias ismi
Tuesday, 10 January 2017, 12:35:54 1842 0

Tidur merupakan hal penting yang harus dilakukan setiap hari. Setelah seharian tubuh beraktivitas, tentunya tidur menjadi cara mudah untuk bisa kembali menyegarkan tubuh yang sudah lelah. Namun, ternyata bagi beberapa orang tidur bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Tak bisa tidur di malam hari atau insomnia bisa sangat mengganggu kesehatan kalian nih Teens. Tapi karena insomnia, kalian jangan langsung minum obat tidur dulu ya. Cobalah mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini yang dipercaya bisa membuat kita lebih cepat mengantuk.

Di rumah pasti sedia pisang kan? Yuk manfaatin buah satu ini untuk hilangkan insomniamu

Tak hanya enak saat dimakan saja, pisang juga memiliki segudang manfaat loh Teens. Salah satunya ialah bisa membuat kita lebih cepat mengantuk lho. Pisang memiliki manfaat untuk mengurangi aktivitas otak saat malam, sehingga bisa membuat kita bisa tertidur lebih pulas dan terhindar dari insomnia.

Makanan yang terbuat dari gandum juga bisa membuat kalian lebih cepat mengantuk

Gandum sangat kaya akan kalsium dan magnesium yang bisa membuat syaraf kita menjadi tenang. Tentu saja hal itu bisa membuat kita lebih tenang dan relax yang membuat kita lebih cepat tertidur. Jadi jika masih ada roti gandum di rumah, buruan makan saat tak bisa tidur ya Teens biar kalian tak lagi insomnia.

Cobalah makan kacang almond saat tak bisa tidur, dijamin kalian akan tiba-tiba mengantuk

Kacang yang satu ini banyak sekali manfaatnya dan salah satunya untuk mencegah insomnia. Kandungan kalsium dan mangnesium yang tinggi bisa membuat otot dan syaraf kita menjadi lebih tenang sehingga akan membuat kita lebih cepat mengantuk lho.

Tak hanya manis saat disantap, madu juga bisa jadi penolongmu saat tak bisa tidur

dok. istimewa
dok. istimewa

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Namun, ternyata madu juga bisa membuat kita lebih cepat mengantuk nih Teens. Kandungan triptofan dan asam amino bisa membuat kualitas tidurmu membaik. Cobalah mengkonsumsi satu sendok madu secara langsung atau bisa juga dicampurkan dengan teh hangat agar kalian bisa cepat mengantuk.

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa susu hangat memang paling juara membuat kita cepat mengantuk

dok. istimewa

Jika kalian selama ini meremehkan manfaat susu hangat yang diminum sebelum tidur, coba pikirkan ulang deh Teens. Meminum segelas susu hangat sebelum tidur ternyata menjadi salah satu cara paling efektif membuat kalian cepat mengantuk dan terhindar dari insomia lho. Kandungan kalsium yang tinggi bisa membuat tubuh kita lebih tenang. Selain itu susu juga memiliki kandungan triptofan yang berguna untuk merelaksasikan otot yang tentunya bisa membuat kalian bisa tidur lebih pulas.

Yuk segera coba beberapa makanan di atas agar insomnia kalian segera teratasi Teens. Memiliki kualitas tidur yang baik sangat mempengaruhi semangat kita keesokan harinya lho.

Last Editor : Sarah Christiani
Komentar
-TERPOPULER-