#TEENCOIDxMONSTAX: 7 Hal Menarik Dari Monsta X by Laras

Laras Sari
Thursday, 01 January 1970, 07:00:00 0 0

Jujur aja, aku bukan Monbebe dari awal sejarah mereka terbentuk alias waktu No Mercy tayang. Aku bukan Monbebe yang "ada" waktu Monsta X debut. Aku baru officially jadi Monbebe di awal tahun 2016, karena saat itu aku tiba-tiba pengen banget tahu tentang our leader Shownu, nonton video yang berhubungan sama dia di youtube, eh kebablasan jadi nonton acara-acara yang ada Monsta X-nya, sampe akhirnya afal muka dan nama semua member dalam waktu beberapa hari aja (which is cepet banget). Mereka pun sukses ngambil hati aku dan ngebuat aku jadi salah satu penggemar mereka alias Monbebe.

Yang bikin aku kaget saat itu, Shownu itu pernah jadi back dancer Lee Hyori untuk lagu Bad Girls di tahun 2013, dimana aku SELALU nonton penampilan itu di TV dan Youtube waktu itu. Aku sama sekali nggak nyadar dan nggak merhatiin back dancernya setiap kali nonton penampilan Bad Girls, makanya aku kaget dan seneng banget karena sekarang ini Shownu jadi spotlight-nya, bukan membantu penyanyi tanpa dikenal orang.

Nah, enough with the basa-basi hehe. Dibawah ini adalah 7 hal menarik dari Monsta X menurut aku:

1. Lagu-lagu mereka yang bagus banget.
Lagu Monsta X yang pertama kali aku denger itu Hero. Waktu itu MV Hero sering banget di play di Channel M (sekarang TvN) dan aku mikir 'lagunya kok keren banget'. Setelah tahu seluk beluk Monsta X, aku akhirnya dengerin Trespass yang ternyata nggak kalah keren dari Hero. Aku juga nggak lupa buat dengerin semua lagu-lagu dari dua mini album yang udah pernah di rilis mereka saat itu. Dari album Trespass, lagu yang paling aku suka ada dua lagu: Trespass itu sendiri dan Interstellar. Lagu Interstellar bukan semua member yang bawain, tapi hanya Jooheon, I.M dan Hyungwon dan featuring Yella Diamond. Lagu itu awalnya dari No Mercy yang juga dibawain sama mereka buat salah satu misi. Dari mini album RUSH, aku paling suka Hero dan Gone Bad. Dua lagu itu ear catching banget. Nggak lama setelah aku tahu Monsta X, mereka ngerilis mini album The Clan Part 1 Lost dengan title track All In yang model-modelnya mirip Trespass, cool dan manly. Dari album itu, aku suka semua lagu. Baru-baru ini mereka ngeluarin mini album Fighter yang lagu-lagunya juga bagus semua dan nyantol di kuping.

2. Koreografi yang manly dan MV mereka yang keren
Kalo lagunya aja cool, koreografi dan MV-nya juga harus sama dong! Koreografi di lagu-lagu mereka manly banget dan kelihatan butuh banyak tenaga. Kebanyakan di MV mereka itu menunjukan kalo mereka itu anak-anak ‘bandel’ hahaha.

Koreografi lagu debut mereka, Trespass, keren dan semangat banget untuk ukuran lagu debut. MV-nya menceritakan mereka sebagai tahanan yang berusaha kabur dari penjara. Di comeback pertama mereka yaitu Rush, menurut aku lagu ini lebih bright dibanding lagu-lagu main track mereka yang lain. Koreonya tetep keren kok. Di MV-nya, mereka kayak kagum liat cewek cantik hahaha. Lalu di Hero ada bagian dimana mereka mengangkat baju mereka jadi perut kotak-kotak mereka kelihatan (kecuali Jooheon dan I.M, ya. Hihi). MV-nya cuma menunjukan koreografi tanpa ada jalan ceritanya karena itu hanya special clip. Untuk All In juga sama seksinya. Koreografinya juga super manly yang bisa bikin cewek klepek-klepek kalo nonton, ditambah pakaian yang mereka pakai untuk nampilin lagu itu juga bikin mereka makin seksi. Baju yang dipakai Shownu dan Wonho buat penampilan All In selalu bolong di bagian punggung, jadi makin seksi deh! Nah, untuk MV All In, jalan ceritanya itu bagus tapi untuk aku endingnya bikin bingung.

Setelah All In, mereka ngeluarin special clip dari lagu di album yang sama (The Clan Part 1) yaitu Stuck. Sama kayak Hero, MV-nya hanya menunjukan tarian mereka karena itu special clip. Koreonya juga sama, kelihatan sulit banget dan tentunya keren. Terakhir, yaitu Fighter. MV-nya itu kelanjutan dari All In, tapi aku masih bingung sama ceritanya hahaha. Awalan MV itu kayak film makanya nambah kesan kerennya. Sama kayak lagu-lagu yang lain, aku cuma bisa bilang koreografinya itu keren banget!

Sebenernya mereka juga ngerilis banyak special clip untuk lagu-lagu yang sweet banget di album mereka. Untuk lagu-lagu itu nggak ada koreografinya. Beberapa lagunya adalah Honestly, White Sugar, AMEN, dan masih banyak lagi.

3. Sifat mereka yang menghibur banget!
Kalau udah nonton Deokspatch dan Right Now pasti tahu kalau mereka aslinya kocak dan rame banget. Feel-nya beda sama kalau mereka lagi tampil. Kalo lagi nonton dua acara itu pasti bawaannya ketawa mulu, entah karena kelakuan mereka atau waktu liat mereka aja juga lucu rasanya. Mereka itu nggak jaim dan mau ngelakuin apa aja biar acaranya semakin seru untuk menghibur penonton terutama Monbebe. Selain di dua acara itu, banyak juga acara lain yang ada Monsta X-nya yang nunjukin kalau ada mereka itu rame dan asik. Mereka juga nggak malu-malu buat nentuin binatang yang sesuai sama mereka:
Shownu - beruang
Wonho - kelinci
Minhyuk - puppy
Kihyun - hamster
Hyungwon - kura-kura
Jooheon - lebah
I.M - fox/wolf
Mereka pernah pakai kostum sesuai dengan binatang masing-masing waktu konser sambil ngedance lagu girl group. Pernah juga mereka bikin MV Safari in Monbebe World waktu anniversary Monbebe dan disitu mereka nyanyi sambil act cute pake kostum binatang yang sama hahaha

4. Mereka itu pantang menyerah
Salah satu goals para member Monsta X itu buat menang di acara musik. Mereka selalu ingin menang di setiap comeback. Sayangnya, mereka belum pernah menang walaupun Monbebe udah ngelakuin apa aja agar mereka menang. Yang bikin sedih itu mereka nyalahin diri mereka sendiri padahal itu bukan kesalahan mereka T_T

Di setiap comeback, mereka selalu berusaha semaksimal mungkin. Walaupun koreografinya yang susah banget dan pasti butuh tenaga banyak, mereka nggak pernah tampil buruk. Semoga di comeback selanjutnya mereka bisa menang di acara musik (aamiin).

5. Mereka bukan sekedar boy group, tapi mereka itu keluarga
Walaupun baru satu tahun lebih terbentuk, member Monsta X kelihatan sangat dekat karena mereka udah ngerasain jatuh bangun dari awal-awal jadi trainee bareng, ngerasain survival show dimana banyak teman-teman mereka yang lain gugur, sampe akhirnya bisa debut dan tampil di TV bareng. Menurutku No Mercy ngebuat mereka makin kompak dan dekat, karena mereka udah tahu rasanya temen pergi. Itu sih kalo menurut aku.

Mereka sering banget isengin satu sama lain buat bercandaan. Malahan I.M sering gigitin bisep Shownu waktu lagi fan signing sama di backstage hahaha. Shownunya juga nggak marah sama sekali. Mereka itu keliatan banget udah deket dan saling peduli satu sama lain, nggak dibuat-buat gitu.

6. Their individual skills are all amazing
Udah nggak asing lagi kalo Shownu itu jago dance. Dia udah masuk JYP waktu umur 17 tahun dan sebenernya udah disiapin buat debut sama GOT7 tapi dia keluar dari JYP karena alasan pribadi. Kayak yang aku bilang di awal, dia juga pernah jadi back dancer Lee Hyori, makanya skill dancenya gak main-main. Suara dia juga nggak di ragukan lagi. Dia pernah ngisi OST drama di tahun 2011, which mean saat dia masih jadi trainee. Shownu, walaupun dia kaku dan awkward banget orangnya, sekarang dia banyak banget jadi tamu atau anggota tetap di variety show. Dia pernah jadi tamu di Running Man bareng Sistar, pernah jadi anggota tetap di acara dance Hit The Stage, sekarang dia jadi anggota tetap di acara baru Lipstick Prince. Member lain bilang, waktu awal-awal debut Shownu pernah ngeluh kalo variety show itu susah banget. Eh sekarang dia malah ada banyak di variety show. Ternyata dia emang punya bakat variety show yang terpendam hahaha.

Wonho, suara dia bagus, tapi Starship nyia-nyiain suaranya. Dia kurang banyak dapet part di lagu-lagu, makanya sayang banget suara bagus dianggurin. Dancing skill dia juga bagus banget! Sebelum debut dia itu adalah seorang ulzzang (orang yang wajahnya bagus) yang cukup terkenal. Dia pernah juga ada di Ulzzang Shidae (acara ulzzang) tahun 2010/2011. Sampe sekarang visualnya juga nggak pudar kok!

Minhyuk, dia itu orang yang menghibur banget, asik, rame gitu, happy virus-lah dia. Aku pernah liat video yang di upload tahun 2012 Minhyuk nari-nari Gangnam Style sama seorang cowok dan ada dua cewek di sebuah acara kecil kayak untuk menghibur penonton disana. Aku nggak tau itu acara apa, tapi pas nonton miris banget, kayak sedih dan mikir itu dia ngapain nyari uang sampe gitu… Tapi sekarang dia udah tampil di TV dengan tarian yang jelas dan bener, rasanya bangga banget. Sebenernya suara Minhyuk itu bagus, tapi kayak Wonho, dia kurang banyak part di lagu-lagu. Sayang banget, deh.

Kihyun, dia yang punya suara paling bagus di antara member Monsta X. Awalnya aku kira dia kalem, taunya sama "gila"nya dengan member lain. Menurut aku, dia harusnya lebih banyak ngisi OST drama karena suaranya cocok buat itu. Dia pernah ngisi OST drama Orange Marmalade bareng Jooheon, juga drama She Was Pretty dan suaranya memanjakan telinga banget hahaha. Oh iya, dia itu katanya kalau bikin ramyun jago dan rasanya enak banget lho! Haha

Mungkin selain fans, banyak yang nggak tau kalo Hyungwon itu model. Sebelum debut, dia itu banyak tampil di fashion show. Dari tinggi dan postor badannya sebenernya udah keliatan kalau dia itu model kalo menurutku. Di tahun 2015 dan 2016 kemarin dia tampil di Seoul Fashion Week lho!

Kalo Jooheon itu, dia jago banget sama yang namanya rap. Dia juga udah banyak ngerilis single bersama penyanyi dan rapper lain kayak Hyorin, Mad Clown, dan lain-lain. Nah, yang gemesinnya, Jooheon walaupun keliatan garang banget kalo lagi ngerap, keahlian dia yang lain itu jago banget aegyo. Kalo dia lagi aegyo keliatan kayak bayi yang gemesin banget. Pokoknya beda feelnya sama kalo dia lagi ngerap. Dia juga banyak berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu di mini album Monsta X dan lagu untuk kolaborasinya bersama artis lain lho!

Terakhir, si maknae I.M, atau Changkyun, dia juga rapper. Mirip Jooheon, kalo dia tampil itu keliatan serem, tapi sifat aslinya itu gila banget. Apalagi suaranya berat banget, jadi makin nggak keliatan sifat aslinya kayak gimana hahaha. Di Monsta X, dia yang paling jago bahasa Inggris karena jauh sebelum debut dia pernah tinggal di luar negeri yang memerlukan bahasa Inggris. Dia itu juga banyak berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu di mini album Monsta X kayak Jooheon.

7. Terakhir, cinta mereka ke Monbebe
Member Monsta X keliatan banget mereka sayang sama para fansnya alias Monbebe. Kayak, kalo mereka bisa, pasti mereka mau ngebales satu-satu cinta dari para Monbebe. Mereka banyak mengadakan event dan fanservice untuk Monbebe salah satunya acara Monpicnic. Sebelum acara itu di mulai, ada sebuah maskot jalan-jalan di sekitar fans yang nunggu di luar gedung. Maskot itu nggak segan-segan buat foto bareng sama Monbebe yang ada disana. Lalu maskot itu ngebuka topeng kepalanya dan ternyata itu adalah Hyungwon. Dia rela jalan kepanasan di bawah kostum maskot yang panas demi nyenengin Monbebe.

Waktu anniversary Monbebe, Monsta X ngerilis lagu spesial yang judulnya Safari in Monbebe World yang aku bilang tadi diatas. Pokoknya banyak banget hal-hal yang mereka lakuin buat nyenengin Monbebe. Mereka juga sering live video di V App buat ngasih tahu Monbebe apa yang lagi mereka lakuin. Jadi kayak sama-sama nggak bisa lepas gitu hahaha. Mereka juga banyak ngerilis special clip yang kayak aku sebutin diatas spesial buat Monbebe!

Itulah 7 hal menarik dari Monsta X yang bikin aku makin suka, makin cinta, dan ngefans sama mereka. Aku pengen banget ketemu mereka, ngerasain apa yang Monbebe lain rasakan waktu berada di dekat mereka. Terutama Shownu. Dia itu bias aku. Di Monsta X aku paling suka dia. Dia yang bikin aku masuk ke dunia Monsta X. Aku berharap banget bisa ketemu dia walaupun cuma sekali. Aku harap dari tulisan ini, aku bisa menang dan bisa bertemu dengan Monsta X. Aamiin! Dan untuk Monbebe lain, aku minta maaf banget kalau ada kesalahan mengenai tulisan aku diatas :)

Komentar
-TERPOPULER-
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition