Kuku Cantik Mengkilap Dengan Bahan-Bahan Alami

Kuku Cantik Mengkilap Dengan Bahan-Bahan Alami

Clarissa Pangestu
Monday, 05 December 2016, 17:05:19 398 0 0

Kuku bisa jadi salah satu bagian terkecil dari tubuh kita. Karena kuku yang kecil dan hampir luput dari pandangan inilah kuku seringkali terlupakan untuk dirawat dan diperhatikan dengan lebih.

Seringkali perawatan kuku yang dilakukan hanya sebatas menggunting kuku saat sudah panjang. Yup, hanya sebatas itu saja dan tanpa kita sadari kuku kita lama kelamaan akan terlihat kusam. Duh, siapa sih yang nyaman dengan kuku yang terlihat kusam dan terkesan tidak terawat?

Tentu kebanyakkan orang terutama kamu, kaum perempuan, pasti mengharapkan kuku bersih yang mengkilap alami. Alami, yup, siapa sih yang tidak mau memiliki kuku mengkilap alami tanpa polesan zat-zat kimia berlebih yang mungkin bisa membahayakan?

Nah, untuk merawat kukumu dan membuatnya menjadi mengkilap, ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan lho teens.

1. Belimbing wuluh

Buah belimbing wuluh bisa menjadi solusi untu kukumu yang kusam. Caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan menggosokkan belimbing wuluh ke kukumu dan kemudian bilas dengan air. Selain mampu membuat kuku menjadi mengkilap, belimbing wuluh juga mampu membersihkan kotoran yang ada disela-sela kuku.

2. Lidah buaya

Dengan mengoleskan lidah buaya ke kukumu yang sebelumnya sudah dibersihkan, maka kuku kamu akan terlihat mengkilap.

3. Perbanyak konsumsi air putih

Semakin banyak kamu mengkonsumsi air putih setiap harinya, kamu tidak hanya memenuhi kebutuhan air dalam tubuh atau memperlancar pencernaan saja, tetapi juga merawat kukumu dari dalam. Air putih yang kamu minum setiap harinya mampu memberikan asupan air bagi kukumu sehingga tidak kering ataupun kusam.

4. Getah pepaya

Getah? Lengket? Iya, walaupun getah pepaya memang dihindari banyak orang karena lengket dan kadang agak susah dibersihkan. Namun getah pepaya memiliki manfaat untuk mempercantik kukumu lho. 

Caranya dengan mengoleskan getah pepaya ke kuku yang berguna membersihkan kuku bagian luar sehingga kuku akan bersih dan terlihat bersinar (berkilau).

5. Campuran pasta gigi dengan jeruk nipis atau lemon

Ini untuk kamu si pemilik kuku kusam yang berwarna kuning. Kebanyakkan orang yang terlanjur memiliki kuku kuning kadang menyerah dan menutupinya dengan polesan nail art atau kuteks. Padahal asalkan kamu rajin melakukan perawatan satu ini, kamu bisa mendapatkan warna kukumu lagi.

Caranya dengan mencampurkan pasta gigi dengan perasan jeruk nipis atau lemon, oleskan ke kukumu yang berwarna kuning, diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini minimal 1 kali dalam seminggu ya!

Komentar
Signin/Signup

Selamat Datang di teen.co.id

Jika tidak dapat login/signup akun, silahkan kontak kami
Twitter: @teencoid, Facebook: TeenIndonesia, Email: teen@teen.co.id

Term & Condition