KamiPetz Memberikan Pet Parents Kemudahan Berkonsultasi Langsung Menggunakan Telehealth

KamiPetz Memberikan Pet Parents Kemudahan Berkonsultasi Langsung Menggunakan Telehealth

Teena
Monday, 28 March 2022, 21:45:49 1154 0

Gaya hidup manusia mengalami banyak perubahan sejak pandemi COVID-19. Saat ini hampir semua hal dilakukan secara online melalui laptop atau ponsel pintar dari rumah, mulai dari bekerja, belanja hingga berkonsultasi dengan dokter.

Lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah membuat banyak orang cepat bosan. Selain memainkan ponsel pintar, terkadang kita sering mengusir rasa bosan dengan bermain bersama hewan peliharaan kesayangan.

Namun, seperti halnya manusia hewan kesayangan kita juga bisa mengalami problem kesehatan atau sakit. Masalahnya, di Indonesia, banyak pecinta hewan atau pet parents yang mengalami kesulitan untuk mencari dokter hewan terbaik, baik untuk berkonsultasi maupun melakukan kontrol.

Menjawab persoalan itu, PT Cipta Fasilitator Aplikasi, sebuah perusahaan rintisan (startup) yang berbasis di Bali, meluncurkan aplikasi KamiPetz yang memberikan kemudahan akses kesehatan bagi hewan kesayangan para pet parents di Jakarta.

“Awal tahun 2022, kami melakukan peluncuran perdana di Bali. Sebagai aplikasi yang memberikan akses kepada dokter hewan berkualitas, kami tak hanya ingin terbatas di satu tempat saja. Target kami nasional, sehingga kami juga melakukan launching di Jakarta,” ujar CEO dan Co-Founder Kiki Rizki saat peluncuran KamiPetz di Rumah Sarwono, Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2022) siang.

CEO dan Co-Founder Kiki Rizki saat peluncuran KamiPetz di Rumah Sarwono, Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2022) siang.
CEO dan Co-Founder Kiki Rizki saat peluncuran KamiPetz di Rumah Sarwono, Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2022) siang.

Kiki menjelaskan, aplikasi KamiPetz menawarkan kemudahan berkonsultasi langsung dengan dokter hewan, mulai dari dokter umum hingga para pakar seperti untuk hewan peliharaan eksotis aquatic (burung, ikan, reptile, dll), kulit, dental, mata, reproduksi juga onkologi serta jaringan lunak hewan kesayangan.

Lebih lanjut, Kiki mengatakan ide pembuatan aplikasi KamiPetz berawal dari pengalaman pribadi dirinya dan para Co-Founders mengalami kesulitan mencari dokter hewan yang tepat untuk menangani hewan kesayangannya yang sakit di masa awal pandemi.

“Di masa awal pandemi, situasi sangat sulit. Jangankan hewan, manusia saja terbatas mobilitasnya. Belajar dari hal itu, aplikasi KamiPetz memberikan pet parents kemudahan untuk berkonsultasi langsung menggunakan telehealth yang mencakup konsultasi online maupun offline dengan pakar dokter hewan terbaik. Jadi saat situasi mendesak, pertolongan pertama sudah ada,” jelas Kiki.

Sebagai pet parent, Kiki sangat memahami pentingnya mengakses kesehatan terbaik bagi berbagai hewan kesayangan. Kehadiran KamiPetz bukan semata-mata untuk menyembuhkan hewan peliharaan yang sakit, melainkan membangun kesadaran pet parent untuk mulai membiasakan konsultasi rutin hewan kesayangan agar tetap sehat dan prima.

Selain itu, KamiPetz juga menawarkan dukungan akses dari hulu hingga hilir, mulai dari akses dokter, administrasi atau rekam medis hewan peliharaan secara digital hingga dukungan bagi rumah sakit hewan, klinik, groomer, pet shop dan sejenisnya.

Hal ini sejalan dengan tren kenaikan signifikan pada industri pet care secara keseluruhan, yaitu sebesar 38%. Tren ini memperlihatkan pet industry di Indonesia menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara dengan market size sebesar IDR 22,04 triliun.

Acara peluncuran KamiPetz di Rumah Sarwono, Pejaten Jakarta Selatan juga menghadirkan sesi dialog bersama Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI), Drh. Munawaroh dan memberikan konsultasi gratis dengan sejumlah pakar dokter hewan seperti Drh. Dian Cipta Rini, Drh. Iqlal fauzan serta Drh. Magda Rumawas juga dry grooming gratis oleh JakPetz dan D’Animoux. Acara peluncuran dilengkapi dengan diskusi bareng pesohor sekaligus pecinta hewan seperti Bima Aryo, pameran serta atraksi dari Indonesian Parrot Lovers, Pacman, Komunitas Pecinta Reptile Jakarta (KPRJ), Sugar Glider Fun ‘n Crazy (SGFC), Teman Kelinci dan dimeriahkan oleh DJ Hogi.

Peluncuran KamiPetz terlaksana atas dukungan Smart Heart, Petshop Indonesia, JakPetz, D’Animoux, GreenPaw, Pet’s Choice, Indonesia Parrot Lovers, Komunitas Pecinta Reptile Jakarta (KPRJ), Sugar Glider Fun ‘n Crazy (SGFC), Teman Kelinci, Mamaka by Ovolo, The Koral by The Apurva Kempinski, Citadines, Jambu Luwuk, Raffles Jakarta, Amarta Beach Retreat, Three Uncles dan Bentala Coffee. Saat ini aplikasi KamiPetz bisa diunduh melalui Playstore bagi pengguna Android.

Last Editor : Tubagus Guritno
Komentar
-TERPOPULER-