4 Tips Menjaga Kulitmu Tetap Lembap Selama Berpuasa

4 Tips Menjaga Kulitmu Tetap Lembap Selama Berpuasa

myRED-A -
Monday, 25 May 2020, 14:30:23 729 0

Kurang cairan selama menjalankan ibadah puasa pastinya bikin kulit dehidrasi. Akibatnya, kulit jadi terlihat lebih kering dan akhirnya membuatmu kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, ubah sedikit rutinitas merawat kulitmu. Mulailah dengan memperhatikan asupan makanan hingga memilih produk perawatan yang tepat.

1. Perbanyak Vitamin

Vitamin punya banyak manfaat, termasuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin A dan B berkhasiat mencegah kulit kering. Vitamin A banyak terdapat pada sayuran hijau dan vitamin B bisa kamu temukan pada biji-bijian utuh dan daging. Konsumsi juga vitamin C
dan E. Vitamin C akan membuat kulit lebih bersinar sedangkan vitamin E membantu proses regenerasi kulitmu.

2. Penuhi Asupan Air

Konsumsi delapan gelas air sehari ternyata tetap wajib dipenuhi lo, di bulan Ramadhan. Karena kandungan air yang cukup dalam tubuh, akan menjaga kulit tetap elastis. Caranya, bagi asupan airmu saat sahur dan berbuka, sehingga memenuhi prinsip delapan gelas sehari. Tambah juga cadangan air dalam tubuh dengan konsumsi buah-buahan yang kaya kandungan air semangka, jeruk, melon, bengkoang.

3. Kurangi Kafein dan Soda

Buat yang suka ngopi, nih. Hati-hati, kafein menyerap asupan mineral dalam tubuh, sehigga tubuh beririsko mengalami dehidrasi, yang akan memengaruhi kulitmu. Minuman bersoda juga punya efek yang sama. Maka kuranngi konsumsi kafein dan soda selama berpuasa.

4. Selalu Gunakan Pelembap Sehabis Mandi

Pelembap wajib digunakan setiap hari, terutama di bulan Ramadhan. Tak hanya digunakan di area wajah, tapi juga di seluruh tubuh. Sebaiknya, gunakan pelembap secara rutin setiap habis mandi karena penyerapan kulit bekerja paling maksimal seusai mandi. Untuk tubuhmu, gunakan Red-A Beauty Lotion yang melembapkan kulit terutama dari pengaruh udara sekitar, lingkungan beriklim kering, atau ruangan ber-AC. Aman dan nyaman digunakan setiap hari karena mengandung red algae, Vitamin E, dan moizturising complex yang menjaga kulit tidak kering.

Last Editor : Binsar Hutapea
Komentar
-TERPOPULER-