Sebelum menjadi event organizer perhatikan hal ini

Sebelum menjadi event organizer perhatikan hal ini

supri kristono
Friday, 27 September 2019, 15:58:15 382 0
ingin jadi event organizer? Coba langkah ini
ingin jadi event organizer? Coba langkah ini

Event Organizer (EO) merupakan jasa untuk mengorganisir suatu acara. Dengan adanya EO, pihak yang punya acara tidak perlu bingung memilih panitia untuk mengurus acara. Event organizer merupakan bisnis yang semakin digemari. dan saat ini banyak anak-anak muda yang mengelolanya  Bagaimana tidak? Bisnis satu ini sangat cocok untuk Anda yang sangat aktif dan senang berinovasi. Mungkin kamu mau mencobanya. Langkah pertama yang paling krusial untuk memulai bisnis ini adalah : 
 



1. Mengerti cara kerja sebuah bisnis event organizer, tidak hanya soal teknis tapi juga dibutuhkan keterampilan mengorganisir sebuah acara. Anda harus memahami bagaimana alur kerja sebuah acara dari acara dimulai hingga pelaksanannya, hingga  acara selesai.

2. Tim Khusus yang Solid, tim yang solid bisa memunculkan ide-ide brilian. Tim yang solid juga menghadirkan suasana kerja yang menyenangkan dan yang terpenting seluruh tim mempunyai satu visi dan misi yang sama. Syukur-syukur tim kamu adalah tim yang mempunyai passion di bidang ini karena akan semakin membuat mudah berkordinasi dan menghindari gesekan gesekan yang terjadi di tim.

3. Promosikan event.  Klien juga akan melihat bagaimana kamu bisa mempromosikan event mereka, baik untuk skala nasional maupun skala internasional.  Di sinilah financial plan kalian diuji. Bagaimana mengatur biaya produksi dan juga biaya promosi agar event yang berlangsung ramai, bahkan terjual habis. Biasanya event organizer menggandeng pihak ketiga. Dalam hal ini, biasa yang sering terdengar adalah website goopps, di goopps kalian tidak perlu repot mempromosikan event kalian dengan trafik website yang besar banya pengunjung kesana ingin melihat event event yang tengah berlangsung atau pun membeli tiket event. jika kalian membuat akun dan mempunyai follower setiap kalian update event kalian maka otomatis follower kalian akan mengetahui event yang kalian buat dan masih banyak fitur menarik lain nya. www.goopps.com

Keunggulan Goopps:
Ticket Setup
Event settings
Consumers check in
Customer review (Event)
Point (Create event)
Marketing channel:Website, mobile application, facebook promotion, instagram promotion, twitter promotion
Smart service notification to consumers
Official sign (Event)
Sponsor space
Event-specific page
Event page features are more complete
Event Analityc
Payment Option
Live report team
Create a nametags team
Report transaction

4. Portofolio. Buatlah portfolio, untuk meningkatkan kepercayaan klien, Semakin banyak acara - acara yang  kalian jalankan semakin membuat nilai jual kalian  semakin besar, peluang kalian untuk memenangkan sebuah pekerjaan juga semakin besar, maka dari itu dokumentasikan lah dengan rapi setiap kegiatan kegiatan yang menggunakan jasa tim kalian.

Last Editor : Vallesca
Komentar
-TERPOPULER-