Aksi Maraton Monolog Genera.Z di Galeri Indonesia Kaya

Aksi Maraton Monolog Genera.Z di Galeri Indonesia Kaya

Teena
Monday, 12 August 2019, 13:30:00 175 0

Pada 8 – 9 Agustus lalu telah berlangsung pertunjukkan maraton monolog di Galeri Indonesia Kaya. Pertunjukkan ini diisi oleh kreatifitas dan bakat anak-anak dari komunitas seni Genera.Z. Mereka adalah anak-anak berusia 6 sampai 16 tahun, yang memiliki talenta luar biasa dan rasa percaya diri tinggi. Komunitas ini diaggas oleh Renata Tirta pada September 2018, dan ini merupakan pertunjukkan keduanya. Sebelumnya komunitas Genera.Z menggelar pertunjukkan perdana pada Desember 2018.

“Melalui pertunjukkan ini, kami ingin berekspresi, lewat kata, nada, dan gerakan, dalam setiap monolognya, bahwa generasi Z enggak hanya sebatas gadget,” ungkap Renata. Sebagaimana kita tahu, generasi Z, anak-anak masa kini sangat lekat dengan gadget. Sedikit, sedikit gadget. Ya, mungkin mengenal gadget perlu, sesuai dengan perkembangan zamannya. Namun tak berarti, menyurutkan kreatifitas, karya, dan ekspresi.

Pada teater musikal ini, Genera.Z menampilkan 17 cerita monolog yang dimainkan oleh 23 generaZious (sebutan anak-anak Genera.Z) dengan judul Rindu Kita Bersama, Mimpi Jadi Nyata, Jangan Marah Bu, Jangan Marah Pak!, Maafkan Aku Tak Sempurna, Bela Ballerina, Sang Nomor Satu, Candu Gadget, dan Senja Jingga.

Selain itu, ada juga The End, Shofira dan Tsunami, Bintang Jatuh, Macan Ternak (Mami Cantik Anter Anak), Penari Betawi, Isi Hati Anak Dayak, Kidang Kencana, Hanoman Tampan, serta Aku Jatayu.

 

Last Editor : Vallesca
Komentar