Inilah 7 Pensi Paling Dinanti

Inilah 7 Pensi Paling Dinanti

Teena
Wednesday, 31 July 2019, 14:00:09 434 0

 

 

Pentas seni (Pensi)  selalu jadi ajang yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh para pelajar, seperti kalian. Pasalnya, Pensi enggak hanya jadi ajang  kreativitas siswa saja, tetapi juga  menjelma menjadi pentas seni yang kerap diramaikan penampilan artis papan atas. Makanya, saat ini, beberapa Pensi  juga  dikelola oleh profesiona, lho!

Ini dia daftar 7 pentas seni populer yang bakal digelar dalam dua bulan kedepan, dan dapat dipastikan bakal menjadi festival seni yang heboh dan meriah. 

1. Cravier 2019

Cravier adalah pentas seni tahunan yang dibuat oleh  siswa SMA Labschool Cibubur, Bogor. Tidak hanya menjadi ajang penyaluran talenta seni dari para siswa SMA Labschool Cibubur saja, acara ini juga menampilkan sejumlah musisi papan atas. Pentas seni ini terbuka untuk umum, khususnya remaja. Digarap sebagai festival musik, dijamin acara ini bakal meriah dan heboh. Festival musik pelajar ini juga  dilengkapi dengan bazaar kuliner dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Diselenggarakan pada Sabtu, 03 Agustus 2019. Bertempat di Aquatic Stadion Parkiran, Jakarta Pusat.  Acara dimulai pukul 16.00. Tiket Rp 75 ribu.

2. Crevolution 9

Crevolution adalah pentas seni kreasi para siswa SMAN 67 Jakarta, Jakarta Timur. Ini merupakan Pensi tahunan. Selain bertujuan untuk memperkenalkan berbagai hasil kreativitas seni budaya para siswa SMAN 67 Jakarta, Pensi ini juga dirancang untuk memberikan hiburan positif bagi masyarakat sekitar sekolah. Sebagai agenda yang sudah melegenda, acara ini juga bakal diwarnai dengan penampilan para musisi papan atas, seperti grup band Maliq and D’Essentials, HIVI, Souljah, Feast, dan Nadin Amirah. Juga ada beberapa performance menarik lain. Acara bakal digelar pada Sabtu, 03 Agustus 2019, mulai pukul 13.00. Bertempat di SMAN 67 Jakarta, Jakarta Timur. Tiket Rp 45 ribu. Yuk, kita nonton.

3. Glorifest 2019

Ini dia pertunjukkan seni karya siswa Sekolah Global Mandiri, Cibubur, Bogor. Pentas seni ini rutin diadakan setiap tahun. Tahun ini mengambil tema Carnival, sehingga dipastikan bakal menampilkan corak Pensi yang berbeda dengan sekolah-sekolah lain. Dalam pesta ini, berbagai bentuk seni budaya dari berbagai kelompok masyarakat di

 

 

Tanah Air ditampilkan, dan diberi nama Lamostra. Digelar bertepatan dengan acara peringatan hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019, bisa dipastikan acara bakalan meriah dan wajib ditonton, guys! Selain menampilkan karya seni para siswa Sekolah Global Mandiri sendiri, acara juga akan diramaikan dengan penampilan musisi papan atas, yakni Sheila On 7 dan Rizky Febian. Acara akan digelar di dalam kompleks Sekolah Global Mandiri, Cibubur, Bogor. Dari pukul 15.00 – 23.00. Terbuka untuk masyarakat umum khususnya para remaja. Tersedia tiket presale Rp 75 ribu, dan harga normal Rp 100 ribu. 

4. Rhapsodie With Scraft

Rhapsodie wirh scraft adalah pentas seni pelajar garapan siswa SMAN 61 Jakarta, Jakarta Timur. Jadwalnya akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 7 September 2019. Acara dimulai pukul 14.30. Pensi ini menampilkan seni tari, musik, dan pertunjukan dari para siswa SMAN 61 Jakarta. Dengan bintang tamu musisi papan atas Kunto Aji dan Ardhito Pramono. Ini merupakan agenda tahunan  siswa SMAN 61 Jakarta. Tiket Rp 65.000.

5. Depok Student Festival 2019

Depok Student Festival (DSF) merupakan pentas seni pelajar dari organisasi Perhimpunan Pelajar Depok. Digelar dengan tujuan untuk memfasilitasi dan memperluas kesempatan bagi para pelajar di Depok untuk mempertontonkan kreativitas mereka di bidang musik dan seni budaya. Acara ini akan digelar di Rooftop ITC Depok, pada hari Sabtu, 7 September 2019, mulai pukul 15.00. Menampilkan grup-grup musik pelajar dari berbagai sekolah di kota Depok. Acara ini digelar untuk mewadahi, memotivasi, dan mengajak kalangan muda dan remaja kota Depok untuk berkarya dan berekspresi di bidang seni budaya. Tiket Rp 63 ribu.

6. Overly 2019

Overly adalah pentas seni pelajar yang dimotori oleh para siswa SMAN 105 Jakarta, Jakarta Timur. Overly 2019 berisi acara seru, dari mulai kompetisi olahraga pelajar di berbagai cabang, hingga pentas seni yang menampilkan karya para siswa SMAN 105 Jakarta, serta diramaikan sejumlah bintang tamu. Mengambil tempat di Lapangan Rindam Jaya, Jakarta Timur. Acara digelar pada Sabtu, 21 September 2019, mulai pukul 12.00. Grup band milenial Feast Band, dipastikan akan turut tampil dalam pentas seni ini. Selain itu, beberapa grup band dan artis line-up juga bakal menyusul diumumkan. 

7. SMANSA Outstanding 2019

SMANSA Outstanding 2019 adalah pentas seni yang diadakan untuk menyambut Dies Natalis SMAN I Pekalongan, Jawa Tengah. Tahun ini akan genap berusia 67 tahun. Mengusung tema “Four Season” dengan tagline “De Patreneum”, acara ini bakal dimeriahkan oleh  Marion Jola. Enggak hanya itu, bakalan ada penampilan tari kolosal, teater, dan cosplay juga, lho!

 

 

Last Editor : Vallesca
Komentar