Media Sosial Jadi Pilihan UPH Untuk Mensosialisasikan Kampus Pada 500 Siswa SMA

Media Sosial Jadi Pilihan UPH Untuk Mensosialisasikan Kampus Pada 500 Siswa SMA

Aurelia Natasya
Monday, 22 July 2019, 16:00:11 534 0

Universitas Pelita Harapan (UPH) memilih Social Media Activity untuk memperkenalkan kampus kepada para siswa SMA sekaligus membangun relasi. Aktivitas ini berlangsung dalam acara Open House bagi 500 siswa sekolah menengah yang berkunjung ke kampus UPH Karawaci, Tangerang, pada  19 Juli 2019. Para siswa yang hadir merupakan siswa kelas 11-12 dari beberapa sekolah seperti SMAK 4 Penabur, SMAK 6 Penabur, SMAK Kota Wista, SMAK Summarecon, dan SMA Tirtamana.

Kegiatan open house di kampus UPH  selalu menghadirkan berbagai aktivitas kreatif untuk membangun relasi dengan para siswa. Diantaranya para siswa dilibatkan dalam kegiatan workshop, dan juga  semakin seru dengan menghadirkan booth  khusus Social Media. Adanya booth khusus ini didasari perkembangan tren media sosial yang pesat di kalangan millennial,  juga maraknya tempat yang menawarkan ‘Instagramable Photo Spots’. Kedua tren ini dihadirkan di special booth ini, dimana para siswa dapat berfoto  di Instagramable Photo spots yang telah disiapkan dan membagikan lewat Instagram dengan mention ke @UPHImpactslives. Selain Instagram, di special booth ini para siswa juga diajak bermain menggunakan sosial media LINE. Para siswa diarahkan untuk follow LINE Official UPH, kemudian memilih pertanyaan lewat ‘Questions Wheel’, dan mencari jawaban di timeline LINE UPH.

Melalui Special Booth ini, para siswa tidak hanya menikmati keseruan game yang membuat mereka semakin mengenal UPH tetapi juga para siswa tertarik memposting foto-foto selama acara open house UPH di akun sosial media mereka. Tidak hanya itu para siswa yang memfollow sosial media UPH juga bisa mendapatkan informasi up-to-date dari UPH dengan mudah dan cepat.

Selain mengunjungi special booth, para siswa juga diajak campus tour sekaligus workshop. Ada 8 workshop yang dihadirkan yang mewakili beberapa program studi (Prodi). Tujuannya tidak hanya sekedar melihat UPH tapi melalui workshop para siswa langsung melihat keseruan beberapa prodi di UPH. Workshop tersebut antara lain Escape Room dari Teknik Elektro, Bioteknologi, Eksplorasi  Pangan oleh prodi Teknologi Pangan, Sound Design Workshop dari Conservatory of Music (CoM), Travel Industry Workshop dari Manajemen Usaha Wisata, Teknik Industri, dan  Mixology Workshop dari Manajemen Perhotelan.

Seluruh keseruan ini dirasakan oleh para siswa yang hadir. Berikut testimoni keseruan para siswa:

Kevin - Kelas 12 dari SMA Tirtamarta.

“Workshop yang menarik salah  satunya dari Prodi Food Technology karena para fasilitator memberikan materi dengan sangat jelas dan fun. Workshop ini juga diselingi dengan beberapa games yang relevan dengan pembelajaran menurut saya, sehingga membuat kami lebih memahami materi workshop dengan cara seru.” ungkap Kevin.

Fredy – Kelas 11  SMAK 6 Penabur

“Menurut aku, workshop yang paling menarik adalah dari program studi Food Technology karena seru dan baru tahu bahwa banyak bahan makanan yang bisa dicampur hingga menghasilkan makanan yang enak. Setelah selesai workshop, kami juga diberikan ice cream gratis.”

Eunice – Kelas 11 SMAK 6 Penabur

“Saya sangat tertarik dengan workshop yang diberikan oleh prodi Manajemen Perhotelan karena dijelaskan tentang teknik mixology, yaitu teknik yang digunakan untuk membuat minuman dengan cara mencampur berbagai macam bahan. Aku senang dan fun banget di Social Media booth. Karena bisa foto-foto kekinian yang biasanya ada di tempat-tempat mahal dan bisa post di sosial media saya.”

Last Editor : Vallesca
Komentar
-TERPOPULER-