5 Beauty Vlogger yang Inspiratif for Tan skin

5 Beauty Vlogger yang Inspiratif for Tan skin

Nunky Suwarno
Monday, 08 July 2019, 11:20:48 1780 0

Menjadi sosok perempuan yang berani, percaya diri dan tangguh itu tidaklah mudah. Ditambah lagi dengan banyak hal yang mampu membuat kita jatuh bangun. Misalnya, dari segi kepercayaan diri seseorang. Tentu masih banyak perempuan disini yang masih belum menemukan rasa percaya dirinya, hanya karena orang sekitar yang masih sering mengomentari, meledek, dan menjadikan apa yang kita miliki sebagai guyonan. Hal yang awalnya hanya bercandaan pun kini menjadi bullyan bagi kita yang kurang percaya diri.

Di Indonesia banyak sekali perempuan yang mulai minder hanya karena mereka dianggap tidak memenuhi standar kecantikan yang ada. Di mana standarisasi perempuan cantik itu harus berkulit putih, berambut lurus, tinggi, berhidung mancung dan tidak gendut. Sehingga jika tak memiliki satu dari standar kecantikan tersebut kita akan dikatain jelek. Kata "jelek" inilah yang terus terngiang di pikiran dan telinga kita sehingga menjadi beban pikiran yang membuat kita stres dan kecewa serta tak percaya diri.

Namun, hal ini tidaklah berlaku bagi kelima beauty vlogger inspiratif dibawah ini yang berani mematahkan bahwa statement wanita cantik harus berkulit putih itu tidaklah benar. Mereka semua memiliki kulit sawo matang atau tan skin. Nah buat kalian yang berkulit sawo matang selama ini pasti sering kebingungan menemukan role model make up yang sesuai dengan skintone kita seperti apa. Jangan takut, karena di sini akan dibahas beauty vlogger inspiratif yang tentunya memiliki skintone yang sama dengan kamu yang memiliki kukit sawo matang. Video tutorial make up mereka juga bisa kalian tiru lhoo !!!

1. Adhelia Fa

Gadis manis yang sekarang berkuliah di Bandung ini seringkali mengunggah video tutorial make up simple dan natural yang gampang banget di tiru oleh para gadis remaja. Gadis yang sering di sapa Adhel ini juga aktif sebagai blogger lho di website pribadinya blackxugar.com. Selain mengeksplore tentang beauty, Adhel juga sering berbagi cerita dan tips agar lebih percaya diri.

Seperti di salah satu video Adhel berjudul "Aku cantik" yang sempat viral lho di Twitter dan bahkan di repost OA-OA Line, yang mana video Adhel ini menuai banyak pujian karena mampu memberikan kesan positif yang membangun terutama bagi para remaja wanita yang kurang percaya diri karena dikatain jelek.

2. Shallow stuff

Youtuber berkulit sawo matang yang satu ini cukup unik. Karena kita hanya bisa melihatnya melalui channel youtubenya saja, Ia tidak memiliki sosmed seperti Instagram maupun twitter. Video tutorial make up yang di unggah di channelnya juga cukup menarik. Selain mendemokan sebuah make up, Shallow stuff juga sering melakukan review uji ketahanan make up dari pagi, sore hingga malam. Di salah satu video tutorialnya, Ia memberikan tips agar make up di wajah kulit sawo matang tidak abu-abu, yang mana hal ini menjadi salah satu hal yang ditakuti bagi perempuan yang memiliki kulit sawo matang.

3. Ayn Bernos

Youtuber asal Filiphina ini merupakan gadis yang sangat inspiratif. Ia selalu memberikan statement bahwa gadis dengan kulit sawo matang atau morena skin itu cantik. Selain video tutorial make up, Ayn juga sering memberikan tips-tips make up buat perempuan dengan kulit sawo matang atau morena skin. Ayn juga aktif sebagai blogger dengan nama website sunkissedsomewhere.com yang membahas tentang travel, lifestyle dan juga confidence. Buat kamu yang masih belum percaya diri, cus langsung aja cek channel Ayn yang sudah memiliki sekitar 26k subs.

4.Dara Nitya

Gadis berhijab yang memiliki kulit sawo matang ini memang cukup banyak dikenal para hijabers muda. Kemampuannya dalam menggunakan alat make up juga menjadikan dirinya sebagai Make Up Artist (MUA). Dara juga sering lho membuat face painting yang sangat menarik, selain itu juga Dara selalu memberikan tips memilih make up yang cocok buat para pemilik kulit sawo matang. 

Selain postingan di Youtube kalian juga bisa lho melihat hasil make up look Dara di akun Instagramnya, dan tentunya Ia selalu menyantumkan produk yang Ia gunakan. So, buat kalian yang mau nyobain make up ala Dara bisa tau produk apa saja yang dipakai.

5.Shahd Batal

Sosok satu lagi nih beauty vlogger asal Amerika yang menggunakan hijab. Shahd menggunakan make up sebagai salah satu cara mengeksplore identitasnya sebagai seorang muslim. Dalam channelnya, kalian akan banyak nemuin video tutorial make up, GRWM, daily vlog, dan video deep talk. Di bulan Ramadhan lalu Shahd juga mengunggah secara rutin Vlogmadan yang berisikan kegiatan-kegiatan yang Ia lakukan selama Ramadhan.

Nah, itu dia 5 beauty vlogger yang inspiratif buat kalian cewek-cewek cantik berkulit sawo matang. Kalau kalian cek channel mereka pasti ngga bakal nyesel deh, selain dapat tips make up yang sesuai kalian juga dapat insight yang bagus lho terkait kepercayaan diri kalian. Selain itu juga kalian bisa tiru kepercayaan diri mereka, dan yakinilah bahwa kalian semua itu cantik !! Because, everygirl who love herself is beautiful.

Last Editor : Yanto
Komentar