Terlalu Sering Mengikat Rambut Dapat Memunculkan 4 Dampak Buruk Ini!

Terlalu Sering Mengikat Rambut Dapat Memunculkan 4 Dampak Buruk Ini!

tiara susma
Tuesday, 16 July 2019, 15:00:26 4224 0

Mengikat rambut  menjadi salah satu kebiasaan yang sering kita lakukan. Selain  menghindari gerah, orang-orang biasanya mengikat rambut untuk membuat penampilan jadi lebih simpel dan rapi. Namun, tahukah kamu terlalu sering mengikat rambut  dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan rambutmu? Berikut 4 dampak buruk terlalu sering mengikat rambut!

Memunculkan Ketombe

Mengikat rambut terlalu sering bisa menyebabkan munculnya ketombe pada kulit kepala. Pasalnya, ketika rambut diikat, sirkulasi rambut pun menjadi terlalu rapat, sehingga air tidak mudah menguap. Hal itulah yang membuat kulit kepala terasa gatal.

Menyebabkan Kerontokan

Kurangi mengikat rambut mulai sekarang supaya terhindar dari kerontokan. Terlalu sering mengikat rambut, apalagi saat rambut masih basah bisa membuat rambut rontok dan menghambat pertumbuhan rambut.

Menyebabkan Kepala Pusing

Dampak satu ini sering kali terjadi namun jarang diperhatikan oleh banyak orang. Mengikat rambut terlalu kencang akan membuat syaraf-syaraf yang terhubung di dalam kepala menjadi tertarik, sehingga kepalamu akan terasa pusing.

Rambut Patah

Selain tiga dampak buruk diatas, terlalu sering mengikat rambut juga dapat membuat rambut menjadi mudah patah. Rambut akan rentan mengalami kerusakan dan bahkan bisa menyebabkan kebotakan.

Last Editor : Vallesca
Komentar