4 Cara Mudah Mengatasi Kesemutan

4 Cara Mudah Mengatasi Kesemutan

tiara susma
Tuesday, 30 July 2019, 12:00:53 4229 0

 

Siapa sih, yang enggak pernah merasakan kesemutan di kaki? Setiap orang pasti pernah merasakannya. Kesemutan adalah kondisi dimana saraf kita mengalami penekanan yang cukup lama. Kesemutan bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya suplai darah dan dehidrasi. Untuk mengatasinya, ada berbagai cara mudah yang bisa kamu coba. Berikut 4 diantaranya!

Menghindari Asap Rokok

Asap rokok ternyata bisa berdampak buruk bagi saraf kita lho. Menghirup asap rokok dapat berpengaruh pada sirkulasi dalam tubuh sehingga mengganggu sistem saraf kita. Maka dari itu, ada baiknya untuk menghentikan kebiasaan merokok dan menghindari asap rokok untuk mengurangi resiko kesemutan serta penyakit lainnya.

Mengonsumsi Makanan dengan Kandungan Vitamin B

Makanan yang mengandung vitamin B, terutama vitamin B1, B6, dan B12 sangat penting untuk mencegah resiko kesemutan. Makanan dengan kandungan vitamin B sendiri antara lain adalah telur, ikan, susu, oatmeal dan keju.

Berolahraga

Berolahraga secara rutin juga bisa mengurangi kesemutan. Olahraga seperti jogging, bersepeda, dan renang disebut dapat meningkatkan suplai darah di dalam tubuh. Tak hanya itu saja, olahraga secara rutin juga bisa menghindarkanmu dari berbagai penyakit.

Kompres dengan Air Hangat

Ada juga cara cepat mengatasi kesemutan yaitu dengan mengompresnya dengan air hangat. Pasalnya, kompres air hangat disebut dapat meningkatkan suplai darah, sehingga otot-otot pada tubuhmu bisa lebih rileks. Celupkan handuk ke dalam air hangat, lalu kompres bagian tubuh yang kesemutan selama 5-7 menit.

Last Editor : Vallesca
Komentar