4 Racikan Minuman Sehat Ini Ampuh Redakan Nyeri Saat Haid!

4 Racikan Minuman Sehat Ini Ampuh Redakan Nyeri Saat Haid!

tiara susma
Monday, 29 July 2019, 14:28:39 508 0

Nyeri saat haid pastinya bikin perut enggak nyaman dan aktivitas pun terganggu. Banyak wanita sering mengandalkan obat-obatan untuk meredakan nyeri saat haid. Padahal, mengonsumsi obat-obatan justru dapat menimbulkan efek samping yang bisa berbahaya bagi kesehatan kita. Maka dari itu, ada baiknya mengonsumsi 4 racikan minuman sehat yang berasal dari bahan alami ini!

 

Jus Lidah Buaya

Jus lidah buaya sangat dianjurkan untuk meredakan nyeri perut akibat haid. Pasalnya, lidah buaya disebut ampuh melancarkan aliran darah pada tubuh. Minumlah 1/4 cangkir jus lidah buaya untuk mengurangi rasa nyeri pada perutmu.

Teh Kayu Manis

Kayu manis juga dapat diandalkan untuk menghilangkan rasa nyeri pada perut. Kayu manis sendiri mengandung zat besi, kalsium dan serat yang cukup tinggi. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis dan madu pada secangkir teh hangat.

Teh Jahe

Selain teh kayu manis, teh jahe juga berkhasiat meredakan nyeri saat haid. Kamu hanya perlu merebus jahe pada secangkir air selama 5 menit. Lalu, tuang ke cangkir dan tambahkan madu secukupnya. Ada baiknya mengonsumsi teh jahe sehari 3 kali untuk mengurangi rasa nyeri pada perutmu.

Jus Lemon

Bagi kamu yang menyukai minuman asam, kamu bisa mencoba mengonsumsi jus lemon saat sedang haid. Meminum jus lemon secara rutin disebut dapat mengurangi rasa nyeri pada perutmu. Peraslah setengah lemon, lalu tuang ke dalam segelas air hangat dan campurkan madu secukupnya. Jus lemon dianjurkan untuk diminum sebelum sarapan untuk mengurangi rasa nyeri saat haid.

Last Editor : Vallesca
Komentar