Jadi Sosok Legendaris di Dunia Mode, Ini 5 Fakta Menarik Tentang Karl Lagerfeld

Jadi Sosok Legendaris di Dunia Mode, Ini 5 Fakta Menarik Tentang Karl Lagerfeld

tiara susma
Thursday, 21 February 2019, 12:30:46 968 0
Karl Lagerfeld bersama Choupette (dok. Dazed)
Karl Lagerfeld bersama Choupette (dok. Dazed)

Sosok legendaris di dunia mode, Karl Lagerfeld dikabarkan menghembuskan nafas terakhir pada 19 Februari di Paris. Karl Lagerfeld meninggal dunia di usia 85 tahun.

Selama 64 tahun, dia berkarier di dunia mode dan dikenal sebagai creative director rumah mode Chanel, Fendi dan labelnya sendiri, Karl Lagerfeld.

Berkat karya-karyanya semasa hidup, nama Karl Lagerfeld pun jadi nama yang tidak asing di dunia mode. Sosoknya juga dikenal banyak selebriti dunia. Ada beberapa fakta menarik terkait sang desainer yang jarang diketahui banyak orang, berikut 5 diantaranya!

Pernah Menjadi Sutradara

Karl pernah terjun di dunia perfilman dengan menjajal peran sebagai sutradara. Dia berkolaborasi dengan penyanyi Pharrel William dalam pembuatan film yang mengambil lokasi syuting di Paris. Film tersebut dibintangi oleh Cara Delevingne dan Hudson Kroenig.

Karl Lagerfeld bersama Cara Delevingne (dok. Instagram)
Karl Lagerfeld bersama Cara Delevingne (dok. Instagram)

Pecinta Kucing

Karl Lagerfeld juga merupakan pecinta kucing. Dia mengungkapkan bahwa kucing adalah salah satu hewan yang mudah dirawat. Dia memiliki piaraan kucing bernama Choupette.

Tidak 'Melek' Teknologi

Meski memiliki kekayaan yang berlimpah, desainer ternama ini ternyata bukan penggemar berat gadget. Dia tidak begitu menyukai menggunakan handphone dan memilih melakukan hobi seperti membaca, menulis dan menggambar saat waktu luang.

Karl Lagerfeld bersama kucingnya, Choupette (dok. Dazed)
Karl Lagerfeld bersama kucingnya, Choupette (dok. Dazed)

Tidak Suka Alkohol dan Rokok

Sang desainer juga tidak menyukai alkohol dan rokok. Menurutnya, mengonsumsi alkohol dapat membuat tubuh, terutama tangannya kaku dan sakit. Dia tidak ingin hal itu terjadi karena dapat menganggu aktivitasnya menggambar desain busana.

Penggemar Pepsi

Karl Lagerfeld merupakan satu dari sekian banyak orang yang menggilai Pepsi. Seperti dilansir Page Six, sang desainer bahkan memiliki pelayan khusus yang membawakannya Pepsi di atas nampan silver ketika dia sedang berpesta.

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-