Alasan Selalu Ada Warna Kuning Pada Logo Restoran Fast Food

Alasan Selalu Ada Warna Kuning Pada Logo Restoran Fast Food

tiara susma
Thursday, 30 August 2018, 14:00:45 2439 0

Restoran fastfood tentu sudah tersebar di sekitar daerah tempatmu tinggal. Penyajian yang cepat dan makanannya nikmat menjadi alasan mengapa orang-orang lebih memilih membeli makanan cepat saji. Namun, ada satu fakta yang sering diabaikan banyak orang.

Restoran fastfood biasanya memiliki logo dengan unsur warna kuning. Apakah yang membuat restoran tersebut memilih warna kuning pada logo mereka?

Pemilihan warna pada logo ternyata memiliki makna tersendiri lho. Menurut penelitian, konsumen akan mulai memikirkan makanan apa yang ingin mereka beli hanya dalam waktu 90 detik. Dalam waktu yang singkat itu, sekitar 62 hingga 90 persen orang akan memilih makanan berdasarkan warnanya.

Selain itu, warna jadi salah satu hal yang sering dipertimbangkan oleh perusahaan supaya dapat menarik perhatian para konsumen. Warna kuning dipilih karena punya hubungan dengan kepuasan dan kehangatan.

Disisi lain, warna ini juga terlihat lebih mencolok dari warna lain, sehingga orang akan dengan mudah menemukan restoran yang memiliki warna kuning pada logo saat berada di kerumunan. 

Nikki Hesford, penasihat pemasaran dan pendiri akademi bisnis mengungkapkan bahwa warna punya peranan penting dalam pemasaran karena setiap orang tanpa sadar akan memprosesnya. Konsumen akan bingung jika kita memilih warna yang tidak sesuai dengan pesan kita. Hal itulah yang sering membuat produk kita menjadi lemah di mata konsumen.

 

sumber: metro.co.uk

Last Editor : Tubagus Guritno
Komentar
-TERPOPULER-