Ini Cerita Vinna Gracia Menjadi Youtuber, Susah Nggak Ya?

Ini Cerita Vinna Gracia Menjadi Youtuber, Susah Nggak Ya?

sora sarah
Tuesday, 26 June 2018, 18:30:28 3359 0
Gimana cerita Vinna Gracia sebagai YouTuber? Ini dia! (dok. Teen.co.id // sorasarah)
Gimana cerita Vinna Gracia sebagai YouTuber? Ini dia! (dok. Teen.co.id // sorasarah)

Menjadi YouTuber kelihatannya enak dan mudah, tapi kayak apa sih rasanya? Begini curhatan Vinna Gracia yang sudah lama menjadi beauty vlogger. 

Vinna Gracia merupakan salah satu YouTuber yang disukai dan videonya ditonton banyak orang. Memulai channel YouTube sejak tahun 2014, seperti apa sih cerita serta suka duka Vinna menjadi YouTuber? Dan pastinya banyak yang bertanya, susah nggak sih jadi YouTuber? 

"Sebenarnya susah atau nggaknya, balik lagi ke pribadi masing-masing. Effort yang dikasih tiap orang berbeda-beda, dampak yang didapat dari seseorang yang jadi  YouTuber juga berbeda-beda," ujar Vinna pada Teen.co.id. 

"Aku pas awal-awal jadi YouTuber nggak merasa susah. Tapi, saat kita sudah dapat demand, orang-orang sudah banyak yang subscribe dan mereka jadi menunggu video baru dari kita, kita juga pasti jadi makin banyak kegiatan. Nah itu waktu di mana rasanya sedikit main sulit," curhatnya. "Cuma balik lagi ke pribadi masing-masing. Kayak... main job-nya apa? Kalau full time YouTuber mungkin kesulitannya beda sama ornag yang menjadikan YouTuber itu profesi sampingan. Tapi kalau pertanyaan jadi YouTuber itu susah apa nggak, menurut aku ya ada susahnya tapi kita enjoy. Susah mah nggak mungkin nggak ada," tambahnya panjang lebar. Memang n ih, di setiap profesi pasti selalu ada kesulitan kan, Teens? 

Vinna Gracia cerita soal kehiduppanya sebagai YouTuber (dok. Instagram @vinnagracia)
Vinna Gracia cerita soal kehiduppanya sebagai YouTuber (dok. Instagram @vinnagracia)

Walau tenar sebagai YouTuber, Vinna Gracia memang cuma menjadikan beauty vlogger sebagai profesi sampingan. Pekerjaan utamanya, yang masih ia kerjakan sampai sekarang, adalah Makeup Artist (MUA). "Aku main job itu makeup artist, kalau YouTube itu side job. Karena aku memang memulai dari jadi MUA, terus YouTube memang dimulai karena dulu awal-awal teman-temanku minta dibikinin video cara aku makeup. Itu di tahun 2011 dan cuma bikin di laptop, terus aku berhenti dan mulai lagi di akhir 2014 waktu aku masih di Amerika dan lagi nggak terlalu banyak job. Pas lagi gabut-gabut itu lah aku mikir ingin melakukan sesuatu dan memulai YouTube. Sekarang keterusan, deh," kenangnya. 

Untuk channel YouTube miliknya, Vinna nggak sekedar membahas soal kecantikan dan tutorial makeup nih, Teens. Cewek yang sebentar lagi akan merilis makeup palette bersama Cindercella ini senang berbagi berbagai konten di YouTube. "Mulai dari beauty tutorial sampai vlog. Apalagi pas aku di Amerika, orang-orang banyak yang kepo dan ingin tahu soal bagaimana kalau tinggal di Amerika dan sebagainya. Memang channel YouTube aku lebih ke beauty dan lifestyle," katanya.

Walau begitu, ia sangat ingin menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan berbagi apapun yang ia ketahui dan sekiranya dapat bermanfaat bagi orang lain. "Sebenarnya aku memang goals-nya bukan cuma untuk sharing soal kecantikan tapi aku orangnya suka sharing pengalaman dan bicara dari hati ke hati. Jadi bukan cuma bisa bikin orang berubah karena makeup tapi hal lain. Aku inginspirasi orang-orang awalnya, tapi lewat mana? God lead me to this platform." 

Vinna juga mengaku tidak pernah memiliki jadwal tetap untuk mengunggah video di YouTube. Apalagi, ia memang masih sibuk dengan pekerjaan utamanya sebagai MUA. Kalian yang ingin menjadi YouTuber pun harus berpikir keras dulu nih, Teens. Mau menjadikan YouTuber sebagai profesi utama atau sampingan? Kalau ingin menjadikannya sebagai profesi sampingan seperti Vinna, kalian harus pintar membagi waktu. 

Begini hasil makeup Vinna Gracia untuk Adinia Wirasti (dok. Instagram @vinnagracia)
Begini hasil makeup Vinna Gracia untuk Adinia Wirasti (dok. Instagram @vinnagracia)

Ternyata kesibukan dan mengatur jadwal menjadi hal yang sulit untuk Vinna Gracia nih, Teens. Walau begitu, Vinna memang nggak maksa untuk selalu upload video di YouTube. Ia juga berpesan bahwa kesulitan pasti selalu ada saat kita melakukan sesuatu, tinggal balik lagi ke pribadi dan niatnya. 

Kalau kalian, tertarik jadi YouTuber seperti Vinna Gracia nggak, nih? 

Last Editor : Sarah Christiani
Komentar
-TERPOPULER-