The Dark Knight Rises : Bangkitnya Sang Bayang Malam

  • PDF

the-dark-knight-rises2

Pemain Christian Bale, Anne Hathaway, Tom Hardy, Marion Cottilard, Gary Oldman, Joseph Gordon-Levitt, Michael Caine, Morgan Freeman
Penulis Skenario Christopher Nolan, Jonathan Nolan 
Sutradara Christopher Nolan

The Story

Delapan tahun adalah waktu yang cukup buat Bruce Wayne/Batman (Christian Bale) bersembunyi dari masyarakat Kota Gotham.

the-dark-knight-rises3 the-dark-knight-rises a

Kematian kekasihnya di tangan The Joker (The Dark Knight) bikin Bruce merana, bahkan takut untuk kembali memakai kostum Batman. Bruce merasa nggak berguna sebagai manusia, apalagi manusia super. Sampai datang Bane (Tom Hardy) dan komplotannya yang mengacak-acak kota Gotham.
Saat Bruce lagi terpuruk, muncul 2 cewek cantik menarik yang mau nggak mau menarik perhatiannya. Mereka adalah Selina Kyle (Anne Hathaway), si pencuri perhiasan-perhiasan mahal dan juga punya kehidupan ganda. She’s a Catwoman. Cewek satu lagi adalah Miranda (Marion Cottilard), pengusaha cantik yang kekayaannya setara sama Bruce Wayne. She looks perfect to be Bruce’s lover.
Komisaris Gordon (Gary Oldman) yang kesepian karena ditinggal Batman jadi sasaran kekejaman Bane. Beruntunglah dia, polisi muda cerdas bernama Blake (Joseph Gordon-Levitt) menyelamatkannya. Blake inilah yang kelak menjadi ‘penyelamat’ Bruce.

Turn on
Di film The Dark Knight, karakter Batman yang dimainkan Christian Bale nggak terlihat, bersembunyi di balik bayang-bayang The Joker (Heath Ledger). Di The Dark Knight Rises, Christopher Nolan balas dendam. Christian Bale ditampilkan habis-habisan, sebagai Bruce Wayne dengan sisi lain dari kepribadiannya, dan sebagai Batman yang punya kelemahan fatal. Christian Bale tampil sempurna, thank God.
Adegan aksi di TDKR kurang lebih sama dengan 2 film pendahulunya. Cepat, keras, nggak terduga dan mencekam. Hanya, kali ini terasa lebih megah. Thanks to Christopher Nolan yang udah menciptakan adegan-adegan spektakuler, terutama di awal dan akhir film.
Oh ya, banyak juga kejutan di film ini yang bakal bikin kamu melongo. Mulai kekejaman Bane yang berujung pada masa lalu yang menyakitkan (pada akhirnya kita selalu merasa sedikit simpati sama penjahat-penjahat di cerita Batman), sampai Miranda yang punya kejutan ‘manis’ buat penonton. Partner Batman bakal muncul dong di TDKR, ayey!

Turn off
Durasi film ini 164 menit, yang artinya kamu harus siap menonton TDKR lebih dari 2,5 jam. Bosan? Bisa jadi sih kalau kamu nggak suka film aksi dengan banyak adegan kekerasan di dalamnya. Dan salah satu villain di film ini, Bane kan diperankan oleh si ganteng Tom Hardy. Tapi karena Bane pakai masker yang hampir menutupi seluruh wajahnya, jadilah bagian wajah Hardy yang terlihat jelas cuma matanya. That’s turn us off Smile.

Fact
Christopher Nolan adalah sutradara Batman pertama yang berhasil menyelesaikan trilogi film Batman: Batman Begins, The Dark Knight, The Dark Knight Rises

the-dark-knight-rises the-dark-knight-rises1

 

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Filmologi Preview Film The Dark Knight Rises : Bangkitnya Sang Bayang Malam