Rumah di Seribu Ombak : Kisah Anak Pantai dari Bali

  • PDF

rumah-di-seribu-ombak

Pemain Risjad Aden, Riman Jayadi, Andiana Suri, Dedey Rusma, Bianca Oleen
Penulis Skenario Jujur Prananto, Erwin Arnada
Sutradara Erwin Arnada

The Story

Samihi (Risjad Aden) takut banget sama air, padahal dia hidup dan besar di daerah pantai di Bali. Dia bersahabat dengan I Wayan Manik alias Yanik (Dedey Rusma) dan sering main di pantai.

rumah-diseribu-ombakMereka saling bertukar cerita tentang masa kecil mereka yang suram, termasuk alasan mengapa Samihi trauma sama air laut. Yanik pun membantu Samihi untuk menghapus traumanya.
Persahabatan Samihi dan Yanik gak cuma sebatas temen main, tapi juga temen curhat dan temen belajar. Persahabatan mereka lintas agama lho. Samihi seorang muslim sedangkan Yanik beragama Hindu. Uniknya, di sebuah kejuaraan Qiro'atul Qur'an, Yanik membantu Samihi olah vokal agar bisa melantunkan ayat Al Qur'an dengan indah.
Hubungan mereka yang erat itu tidak selamanya mulus. Pernah sesekali mereka berantem. Pertengkaran hebat pernah terjadi saat Samihi gak sengaja cerita ke orang lain tentang masa lalu Yanik. Temannya itu pernah jadi korban kekerasan seorang pedofil bernama Andrew. Yanik marah besar sampai gak mau temenan lagi sama Samihi. Nah lho...

Turn On
Film yang satu ini mengangkat kultur Bali mulai dari bahasa, adat-istiadat dan budaya lain yang ada di sana. Indahnya toleransi hidup beragama juga menonjol banget di film ini. Buat hiburan, kita bisa ngeliat asyiknya Yanik snorkeling dan surfing di Pantai Lovina. Di sana banyak ikan lumba-lumba yang berlompatan loh.

Turn Off
Rumah di Seribu Ombak adalah film kesekian yang diproduksi akhir-akhir ini yang mengisahkan kehidupan anak-anak daerah, petualangan dan persahabatan. Meski mengusung daerah yang beda, inti cerita di film ini tetap sama, yaitu perjuangan mengejar impian.

Did You Know...?
Film Rumah di Seribu Ombak ini diangkat dari novel yang berjudul sama. Penulis sekaligus sutradaranya menulis novel ini dari balik penjara. 

Comments  

 
0 #1 yoserizal 2012-08-24 18:14
DI SAAT DIMANA HIDUP BERTOLERANSI SUDAH MULAI GOYAH, KERUKUNAN BERAGAMA SUDAH MULAI TERKIKIS, KINI SAATNYA KITA MENYADARI, BETAPA INDAHNYA HIDUP BERDAMPINGAN, WALAU BERBEDA SUKU, AGAMA, DAN RAS,,,, CERMINAN PADA,,RUMAH DI SERIBU OMBAK,, MERUPAKAN ,,PENCERAHAN,, UNTUK HIDUP BERTOLERANSI,,, SUKSES !!!!!!!!!!!!
Quote
 

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Filmologi Preview Film Rumah di Seribu Ombak : Kisah Anak Pantai dari Bali