Prometheus : Mencari Tuhan Malah Bertemu Alien

  • PDF

prometheus-2

Pemain Noomi Rapace, Logan Marshall-Green, Michael Fassbender
Penulis Skenario Jon Spaihts dan Damon Lindelof
Sutradara Ridley Scott

The Story
Para peneliti di masa depan (tahun 2089) menemukan beberapa artefak dan prasasti mengenai asal-usul manusia. Penelitian ilmiah ini menimbulkan kegemparan.

prometheus-1Relief-relief kuno itu menunjukkan bahwa manusia diciptakan oleh makhluk luar angkasa. Woow. Apa jadinya ya kalo kita diciptakan oleh alien?
Tanda tanya besar itu mendorong Elizabeth Shaw (Noomi Rapace) dan Charlie Halloway (Logan Marshall-Green) melakukan perjalanan luar angkasa pada tahun 2093. Dengan pesawat Prometheus milik Merdith Vickers (Charlize Theron) dan dikomandoi oleh Kapten Janek (Idris Elba), sekelompok peneliti itu terbang ke planet LV-223 yang diprediksi sebagai asal-muasal Tuhan.
Kedatangan mereka ke planet itu mungkin adalah langkah yang keliru. Bukannya ketemu Tuhan, justru mereka ketemu alien dan makhluk aneh predator lainnya yang selama ratusan tahun tertidur di planet itu. Istilah 'Jangan membangunkan naga yang sedang tidur' kayaknya berlaku nih buat para peneliti. Soalnya, alien dan makhluk aneh predator itu dalam sekejap menjadi “hantu” buat penghuni Prometheus.

Turn On
Film ini mengambil latar waktu masa depan lengkap dengan robot manusia super cerdas, kostum, kapal luar angkasa, serta planet tandus yang tentunya di luar batas imajinasi kita. Adegan-adegannya pun bakal bikin kamu sesak napas saking menegangkan. Adegan favorit paling menegangkan buat Teen itu pada saat Dr. Shaw masuk ke dalam mesin kapsul untuk melakukan operasi caesar di rahimnya. Dan itu dilakukan sendirian lho tanpa bantuan ahli medis. Teen jamin, kamu megap-megap nonton adegan itu.

Turn Off
Di antara semua hal jenius yang diolah Ridley Scott untuk film ini, kayaknya susah deh buat mencari kekurangan di Prometheus. Hehehe.

Did You Know...?
Film Prometheus kerap disebut-sebut sebagai prekuel dari film Alien yang sukses pada akhir dekade 70-an. Apalagi sutradaranya masih sama, Ridley Scott.

prometheus

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Filmologi Preview Film Prometheus : Mencari Tuhan Malah Bertemu Alien