Man In Black III : Agen J Lompat ke Masa Lalu

  • PDF

men-in-black-3

Pemain Will Smith, Tommy Lee Jones, Josh Brolin, Jemaine Clement, Emma Thompson, Michael Stuhlbarg
Penulis Skenario Etan Cohen
Sutradara Barry Sonnenfeld

The Story
Alien penjahat antar-galaksi Boris The Animal (Jemaine Clement) berhasil kabur dari penjara LunarMax di bulan berkat bantuan kekasihnya, Lily Poison (Nicole Scherzinger).

men-in-black3Boris kembali ke masa lalu, tepatnya 16 Juli 1969 dengan mesin waktu dengan tujuan membunuh Agen K (Tommy Lee Jones) dari agensi MIB yang telah menembak putus sebuah lengannya. Aksi Boris menyebabkan sejarah berubah dalam hitungan jam. Sebagian besar anggota markas besar MIB nggak mengenal agen K, kecuali Agen J (Will Smith). Efek terparah adalah hilangnya pelindung bumi dari serangan alien (ArcNet) yang pernah dipasang oleh Agen K di hari yang sama saat ia menangkap Boris.
Hilangnya Agen K membuat Agen J sedih berat karena dia lebih dari sekadar partner baginya. Agen J pun memutuskan menyelamatkan nyawa Agen K dengan ikut “melompat” ke 15 Juli 1969, sehari sebelum Agen K menangkap Boris atau Boris membunuh Agen K. Agen J berhasil sampai di tanggal 15 Juli 1969 dan bertemu Agen K muda (Josh Brolin). Tapi J sulit menyampaikan pesannya pada K dan dia hanya memiliki waktu 24 jam untuk menyelesaikan misi. 

Turn on
Alien-alien aneh di MIB III tidak sebanyak dibandingkan di 2 prekuelnya. Skenario lebih memperhatikan unsur drama yang berhasil membawa kesegaran pada jalan cerita MIB III (ternyata masa lalu Agen K dan Agen J saling terkait). Aktor Josh Brolin juga nggak hanya mengandalkan kemiripan wajahnya dengan aktor Tommy Lee Jones melainkan juga menunjukkan kemampuan aktingnya. Penonton dibuat percaya kalo dia adalah Agen K muda hanya dengan melihat air muka dan gaya bicaranya. Selain itu duet maut Will Smith dan Tommy Lee Jones masih nendang kok!

Turn off
Bentuk fisik Boris The Animal sebagai alien nggak cuma menyeramkan tapi juga menjijikkan. Begitu juga dengan alien-alien berlendir lain yang menghiasi film ini di 1/3 awal film.

Fact
Diperlukan proses panjang untuk mengembangkan ide cerita MIB III, terutama yang menyangkut “time travel” atau perjalanan menembus waktu, serta 3 kali berganti penulis skenario: Etan Cohen, David Koepp dan Jeff Nathanson.

men in_black_3

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Filmologi Preview Film Man In Black III : Agen J Lompat ke Masa Lalu