Elizabeth Taylor : Wanita Tercantik Sedunia

  • PDF

elizabeth-taylor1Her Life...
Elizabeth Taylor punya tempat istimewa di hati penggemarnya. Dia dikenal karena parasnya yang cantik, kehidupannya yang mewah dan warna matanya yang violet. Liz, sapaan akrabnya, memulai karier dalam film pertamanya There's One Born Every Minute yang dilakoni saat usianya 9 tahun.

elizabeth-taylor3Karena kecantikannya yang fenomenal (banyak yang bilang dia wanita tercantik sedunia) Liz dikontrak 7 tahun oleh Universal. Namun kariernya sebagai aktris cilik tak berjalan mulus. Liz dinilai terlalu tua dari umurnya. Bulu matanya yang tebal membuat Liz terlihat dewasa. Beranjak remaja, Liz dikontrak 7 tahun oleh MGM untuk film Lassie Come Home (1943). Kariernya terus menanjak, hingga pada tahun 1960 Taylor menjadi aktris dengan bayaran tertinggi, yaitu US $1 juta untuk film produksi 20th Century Fox, Cleopatra yang semakin melambungkan namanya.
Dunia fashion tak lengkap tanpa hadirnya sang beauty queen, Elizabeth Taylor. Liz seorang ikon mode dengan gayanya yang elegant, sexy dan glamour. Penampilannya identik dengan rambut hitam bervolume, eyeliner dramatis dan lipstik berwarna pink tua dengan sedikit warna merah. Liz melebarkan sayapnya ke dunia bisnis dengan megeluarkan parfum dengan label namanya sendiri. FYI, Liz adalah selebriti pertama yang mengeluarkan line parfum lho.
Terlepas dari ketenarannya, Liz tak pernah lupa terhadap sesama. Jiwa sosialnya yang tinggi membuatnya aktif dalam misi sosial melawan AIDS. Sumbangan terbesarnya adalah Elizabeth Taylor AIDS Foundation (ETAF). Elizabeth Taylor wafat pada usia 79 tahun akibat gagal jantung di Los Angeles, Amerika Serikat.

elizabeth-taylor elizabeth-taylor1

Facts about Liz Taylor...
• American Film Institute mencatat nama Elizabeth Taylor dalam 7 daftar aktris wanita yang melegenda.
• Pada 1999, bintang Cleopatra itu membantu mengumpulkan dana hingga US $50 juta untuk memerangi AIDS.
• Liz Taylor mendapat penghargaan Life Achievement Award saat usianya 68 tahun oleh Screen Actors Guild (SAG).
• Liz merupakan sahabat dari Michael Jackson.
• Liz hobi mengoleksi perhiasan mahal. Salah satu perhiasan yang terkenal adalah Kalung La Peregrina Pearl 50 karat berhias mutiara, berlian dan rubi yang merupakan hadiah Valentine dari suaminya Burton.
• Walaupun kerap disapa dengan panggilan “Liz”, namun sebenarnya ia tidak suka karena terdengar seperti mendesis.
• Hingga kini Liz telah bermain dalam 70 film dan serial televisi.

She’s so inspiring...

Megan-Fox1. Megan Fox
Fox disebut sebagai Liz Taylor muda. Kemiripannya dengan Liz mendorong Fox mengikuti The Elizabeth Taylor Competition. Nggak cuma itu, brand kondang sekelas Armani memilih Megan Fox sebagai model dalam beauty champaigne mereka yang terinspirasi dari kecantikan Liz.

kate-winslet2. Kate Winslet
Pemenang Oscar Kate Winslet berubah menjadi idolanya Liz Taylor dalam pemotretan V magazine. Winslet sangat mirip dengan ikon Cleopatra ini. “Ada keberanian yang nyata dalam diri seorang Liz Taylor. Liz memengaruhi dan menginspirasi karier saya,” ujar Kate.

lindsay-lohan3. Lindsay Lohan
Lindsay merasa bangga dan terhormat telah diminta memainkan peran sebagai Liz Taylor dalam serial berjudul Liz and Dick. “Saya selalu mengagumi dan menaruh hormat besar untuk Liz. Menurut Lohan, dia tidak hanya seorang aktris yang luar biasa tapi wanita istimewa.”

Kim-Kardashian4. Kim Kardashian
Kim rela menghabiskan $ 65.000 pada lelang Christie untuk membeli 1 set emas dan gelang giok Lorraine Schwatz yang pernah dimiliki Liz. Kim pun mengaku bangga menjadi orang terakhir yang berkesempatan mewawancarai Elizabeth Taylor dalam sebuah artikel majalah Bazaar US. Tak hanya itu, dalam peluncuran parfum terbarunya True Reflection, Kim terinspirasi dari sosok Elizabeth Taylor dengan lipstik merahnya yang ultra glam. 

Add comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi teen.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

You are here: Fashion Fashion Icon Elizabeth Taylor : Wanita Tercantik Sedunia